ikut bergabung

Gerindra Beri Lampu Sinyal pada PJ.Setda Yusuf DM Maju Bertarung di Sidrap 

Berita

Gerindra Beri Lampu Sinyal pada PJ.Setda Yusuf DM Maju Bertarung di Sidrap 

SIDRAP, UJUNGJARI.COM — Perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap) masih menyisakan tahapan 7 bulan lagi tepatnya, November 2024 mendatang.

Berbagai kesiapan lobi-lobi politik para kandidat calon mulai dilakukan. Salah satunya adalah penggalangan dukungan partai politik peraih kursi DPRD untuk memenuhi syarat maju di usung.

Hal tersebut kini tengah dilakukan oleh Partai Gerindra. Partai besutan Presiden RI terpilih periode 2014-2029 Prabowo Subianto ini bahkan sudah punya kandidat tersendiri yang bakal diusungnya bertarung di konstelasi Pilkada Sidrap mendatang.

Baca Juga

Gerindra sudah memberi lampu hijau pada Muh Yusuf Doni,DM untuk mengendarai pemilik Lima Kursi di DPRD Kabupaten Sidrap.

Bahkan Penjabat (PJ) Sekertaris Daerah Sidrap ini sudah mendapat restu dari Ketua DPC partai Gerindra Sidrap yang juga mantan Bupati H.Dollah Mando untuk ikut bertarung di Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sidrap pada November 2024 mendatang.

Doni sapaan akrab Yusuf DM sisa mengambil langkah penggalangan dukungan parpol lain untuk mencukupi syarat parpol pengusung yakni 7 Kursi. Berarti Gerindra sisa mencari koalisi partai politik peraih 2 kursi atau lebih lainnya.

Sinyal lampu hijau Gerindra Sidrap untuk Muh Yusuf,DM ini dibenarkan ketua Bappilu (Badan Pemenangan Pemilu) Gerindra Sidrap Syamsul Bahri.

“Kami sudah dapat arahan dari Ketua DPD Gerindra Sulsel, H. A. Iwan Darmawan Aras untuk arah politik dukungan calon pada anak Dollah Mando di pilkada Sidrap. Partai Gerindra telah memberi lampu hijau kepada saudara Muh. Yusuf DM untuk ikut kontestasi pilkada 2024 tahun ini,”ungkap Syamsu Bahri, Jumat (12/04/2024) kepada awak media.

Baca Juga :   Danny Pomanto Perkenalkan Simpul Kekuatan Makassar di Hadapan Waketum Nasdem

Selanjutnya, kata mantan juru bicara Bupati terpilih bertagline DoaMu ini menambahkan pihaknya sebagai penyedia kendaraan politik Gerindra tetap membuka ruang komunikasi dan melakukan penjajakan dengan partai lainnya untuk koalisi mengusung sdr Muh. Yusuf DM sbg Bakal calon Bupati,” lontarnya.

“Yang jelasnya kita dari Gerindra beri kesempatan yang seluas-luasnya untuk calon yang diusung memanfaatkan momentum Pilkada ini melakukan penggalangan politik, tinggal sikapnya Muh. Yusuf DM memutuskannya dan rencana partai pengusungnya untuk mencukupkan 7 kursi, saat ini gerindra memperoleh 5 kursi hasil pemilu legislatif February 2024 lalu,”tandasnya. (Wan)

dibaca : 212



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Berita


Populer Minggu ini

Arsip

To Top