ikut bergabung

DPRD Barru Bentuk Pansus Ranperda Inisiatif

Sulsel

DPRD Barru Bentuk Pansus Ranperda Inisiatif

BARRU, UJUNGJARI— Untuk membahas lebih detail dari empat ranperda inisiatif usulan DPRD Barru, maka pihak dewan sendiri dalam rapat Bamus menyepakati membentuk Panitia Khusus( Pansus). Rapat pembentukan Pansus ini digelar Selasa(2/4/2024) dan dipimpin langsung Ketua DPRD Barru, Lukman,T.

Dari dua Pansus yang dibentuk pihak dewan, kata Lukman. Setiap Pansus masing-masing akan membahas dua ranperda inisiatif. “Jadi Pansus 1 kebagian pembahasan dua ranperda inisiatif. Begitu pula dengan Pansus 2 juga memperoleh jatah pembahasan dua ranperda inisiatif,” jelasnya.

Dalam Pansus ini juga lanjut Ketua DPRD Barru ini. Para unsur Pimpinan dewan duduk sebagai Pembina Pansus. Adapun Pansus 1
Ketua : H Syamsuddin M
Wakil Ketua : Mursalim
Sekretaris: A Wawo M
Anggota :
1. Syamsu rijal
2. ⁠A. Yenny
3. ⁠Hj Asmirah
4. ⁠Rusdi
5. ⁠Alifandi
6. ⁠H Rusdi Cara.

Kemudian Pansus 2
Ketua : Syahrul R
Wakil Ketua : H Muh Akil
Sekretaris : Hj Sri Wulandari
Anggota :
1. Hacing
2. ⁠H Erdy
3. ⁠A Akhram
4. ⁠H Arifai
5. ⁠Fajar
6. ⁠Susanti.

Lalu ranperda inisiatif apa saja yang menjadi fokus pembahasan dari kedua Pansus tersebut. Untuk Pansus 1 akan membahas ranperda Pemberdayaan Nelayan Kecil dan Pembudidayaan ikan dan ranperda pengelolaan sampah.

Sedangkan Pansus 2 akan membahas ranperda Fasilitasi Penyelenggaraan Pesantren.dan ranperda Penyelenggaraan Perizinan Berusaha di daerah.( Udi)

Baca Juga :   Bupati Barru Semangati Warga di Karantina Asal Malaysia-Bali di Bola Pitue

dibaca : 16



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel


Populer Minggu ini

Arsip

To Top