ikut bergabung

Halal Bi Halal Kerukunan Keluarga Arung Ralla Dihadiri Tokoh Sukses

Sulsel

Halal Bi Halal Kerukunan Keluarga Arung Ralla Dihadiri Tokoh Sukses

BARRU, UJUNGJARI–Bupati Barru Ir.H.Suardi Saleh,M.Si didampingi Plt.Ketua TP PKK drg.Hj. Ulfah Nurul Huda S, MARS hadiri Halal Bihalal Kerukunan Keluarga Arung Ralla, di gedung Bola Soba’e Barru, Sabtu (13/04/2024). Acara halal bi halal dihadiri sejumlah tokoh sukses yang merupakan keluarga besar dari Arung Ralla.

Dalam sambutannya Bupati Barru menyampaikan bahwa halal bihalal sudah menjadi tradisi setelah hari raya idul fitri sebagai momen untuk saling memaafkan, mempererat silaturahmi dan berbuat baik.

Pada moment ini Suardi Saleh mengapresiasi pelaksanaan halal bi halal KKAR “H.HUSAINI PALA” serta atas keberadaannya di Kab.Barru selama ini.

Menurutnya Keberadaan kerukunan keluarga adat ini sangat berdampak postif dalam berbagai perspektif, diantaranya perspektif pelestarian budaya.

Bupati yakin bahwa bahwa keluarga besar adat Arung Ralla tentu memiliki kekayaan adat tradisi lokal yang punya ciri khas tersendiri diri yang patut dibanggakan.

Bupati menambahkan bahwa Alhamdulillah Kab.Barru telah mendapatkan Penetapan Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) dari Kemendikbud pada 2021 meliputi tari sereapi, marakka bola, maddoja bine, dan Pada Tahun 2023 kembali mendapatkan 2 WBTB yakni Mattojang Pacekke dan Massure.

” Warisan ini harus kita lestarikan dan jaga karena merupakan kebanggaan adat dan daerah Kita ,” harap Bupati

Perspektif kedua Kata Bupati adalah perspektif simpul komunitas, bahwa Keberadaan kerukunan adat dapat berperan sebagai simpul dalam penguatan/pemberdayaan sosial ekonomi serta partisipasi pembangunan yang dapat memberikan manfaat bagi kabupaten barru.

Baca Juga :   Mitra Fakhruddin Ajak Warga Enrekang Bantu Rakyat Palestina Lewat Doa

” Selamat atas pelaksanaan Halal Bihalal KKAR “H.HUSAINI PALA” yang ke-11, atas nama pribadi dan keluarga serta Pemerintah Daerah mengucapkan Selamat Hari Raya idul fitri 1 syawal 1445 hijriah, Mohon Maaf Lahir dan Bathin,” pungkasnya.

Sebelumnya Ketua PanitiaTaufik Djalal, SH.MH yang juga Kajari Barru menyampaikan Ucapan terima kasih kepada Bupati Barru dan Plt Ketua TP PKK atas kehadirannya.

” Kehadiran Bupati dan Plt Ketua TP PKK adalah suatu kebahagiaan yang luar biasa buat Keluar Besar Arung Ralla ” , Ujar Taufiq

Dirinya mengapresiasi atas dukungan penuh Pemerintah Kabupaten Barru sehingga kegiatan KKAR dapat terlaksana.

Taufik berharap semoga KKAR dapat bermanfaat bagi Ralla secara khusus dan kabupaten barru pda umumnya

Turut hadir Asisten Intel Kasal TNI AL dan Ny, Kajari Barru (Ketua Panitia) ketua KKAR, Anggota DPRD Kab.barru Syamsuddin M, Tokoh Tokoh Masyarakat dari Makassar dan Jakarta, Ketua Dharmayukti Karini, Pimpinan OPD, Penceramah Ust.H.Syamsul Bahri, S.Ag.MA, Camat Tanete Riaja, Camat Barru, para keluarga besar Arung Ralla.( Udi)

dibaca : 106



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel


Populer Minggu ini

Arsip

To Top