ikut bergabung

Halal Bihalal IKA SMANSA 87, Kapolda Sulsel Harap Ukhuwah Alumni Terus Terjalin

Berita

Halal Bihalal IKA SMANSA 87, Kapolda Sulsel Harap Ukhuwah Alumni Terus Terjalin

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Alumni SMAN 1 Makassar angkatan 1987 larut dalam kebahagiaan karena bisa saling berjumpa dan bersilaturahmi dalam acara Halal bi Halal yang digelar Sabtu (13/4/2024) di Dupli Dine And Lounge kawasan Pantai Akkarena, Makassar.

Secara khusus, Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian Djajadi, S.IK, MH yang juga merupakan Ketua Umum Ikatan Alumni (IKA) SMANSA angkatan 87 hadir dalam kegiatan itu.

Panitia Pelaksana, Muh Mardas Nurdin menjelaskan halal bi halal dengan tema Merajut Silaturrahmi, Menguatkan Alumni. Indahnya Persaudaraan dan Kebersamaan, dihadiri sekitar 200-an alumni SMANSA 87.

Dia mengatakan, Halal bi Halal ini merupakan rangkaian dari kegiatan Amaliah Ramadan yang dilaksanakan para alumni sejak bulan puasa lalu.

“Jadi sebelumnya ada rangkaian kegiatan yang sudah dilaksanakan. Diantaranya buka puasa bersama, berbagi takjil, berbagi sembako untuk orang yang kurang mampu,” jelas Mardas.

Sementara itu, Kapolda Sulsel yang juga Ketua Umum IKA SMANSA 87, Irjen Pol Andi Rian Djajadi, S.IK, MH mengatakan, halal bi halal merupakan kesempatan bagi para alumni untuk merajut silaturrahmi.

“Mungkin ada rekan yang baru bisa bergabung, karena situasi dan kondisi, kita semua sudah berkarier lepas dari SMA 36 tahun yang lalu. Halal bi halal momen efektif menjalin kekeluargaan, membina ukhuwah alumni. Sifat hakiki, kita diberi kelonggaran untuk saling memaafkan,” ungkap Andi Rian.

Baca Juga :   Usai Ramadan, Jusuf Kalla Ajak Umat Islam Tetap Ramaikan Masjid

Dia berharap silaturrahmi yang terjalin tidak terputus, walaupun semua alumni sudah punya kesibukan masing-masing.

Pada kesempatan itu, Andi Rian juga mengajak seluruh undangan untuk mengirimkan doa bagi alumni SMANSA yang sudah terlebih dahulu dipanggil Allah SWT.

“Semoga tali silaturrahmi kita ini tidak terputus. Saya berharap semoga IKA SMANSA 87 tetap solid dan kompak, serta diberi umur panjang. Beberapa teman yang telah mendahului kita, titip untuk dikirimkan Al Fatihah,” ungkapnya.

Ketua Harian IKA SMANSA 87, M Burhanuddin mengapresiasi dan menyambut Baim terlaksananya Halal bi Halal ini.

Pengacara yang berkarier di ibu kota Jakarta ini mengatakan Halal bi Halal merupakan salah satu program kerja Departeman Kerohanian IKA SMANSA 87.

Lelaki yang akrab disapa Om Boer itu bersyukur karena agenda tersebut terlaksana dengan lancar, penuh canda tawa, dan riang gembira.

Diapun berharap agenda serupa bisa dilaksanakan tahun-tahun mendatang dengan konsep yang lebih baik dan meriah.

“Alhamdulillah, rangkaian acara halal bi halal terlaksana dengan lancar, penuh canda tawa, jalinan persaudaraan dan riang gembira. Semoga acara halal bi halal tahun depan bisa lebih meriah lagi,” tandasnya. (rhm)

dibaca : 131



Komentar Anda

Berita lainnya Berita


Populer Minggu ini

Arsip

To Top