ikut bergabung

Gowa Dapat Pendampingan Tim ICare Pembentukan Koperasi Klaster Kentang dan Sapi

SOSIALISASI. Kadis Koperasi dan UKM Gowa Mahmuddin saat menerima kunjungan sosialisasi Tim ICare Kementan RI, awal Maret 2024 lalu. (foto/ist)

Sulsel

Gowa Dapat Pendampingan Tim ICare Pembentukan Koperasi Klaster Kentang dan Sapi

“Jadi tim ICare ini mensosialisasikan planning pengembangan koperasi agrobisnis hortikultura dan sapi pedaging. Manfaat dan tujuannya adalah terbentuknya koperasi yang akan mengelola agrobisnis pada tanaman holtikultura kentang dan sapi pedaging. Koperasi ini akan diberi pendampingan oleh Kementerian Pertanian bersama stakeholder terkait seperti Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura serta Dinas Peternakan dan Perkebunan. Tentunya program ini akan difasilitasi oleh Word Bank dan pihak Kementan dengan melibatkan jajaran Universitas Hasanuddin (Unhas), ” kata Mahmuddin.

Sebagai tindak lanjutnya, tambah Mahmuddin, pekan depan pihak ICare akan melakukan pelatihan akuntansi pembukuan. Juga akan melaksanakan pembuatan bisnis plan koperasi serta manajemen perkoperasian dengan peserta para pelaku koperasi klaster kentang dan koperasi, sapi potong serta staf dinas yang menangani koperasi se Sulsel termasuk dengan Gowa. –

Baca Juga :   Seluruh Titik Tumpukan Sampah Mulai Diangkut Dinas PerkimLH Pinrang

dibaca : 89

Laman: 1 2



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Sulsel


Populer Minggu ini

Arsip

To Top