ikut bergabung

Momen Hardiknas, Adnan dan Rauf Ikut Menari dan Menyanyi Bersama Siswa

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan dan Wabup Abdul Rauf Malaganni saat bersama-sama siswa menari genre modern di lapangan upacara. (foto/sar)

Pendidikan

Momen Hardiknas, Adnan dan Rauf Ikut Menari dan Menyanyi Bersama Siswa

GOWA, UJUNGJARI.COM — Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan dan Wakil Bupati Gowa Abdul Rauf Malaganni Karaeng Kio serta jajaran Forkopimda tidak bisa menolak ketika puluhan siswa dari berbagai sekolah SD dan SMP mengajaknya turun ke lapangan dan menari bersama di lapangan upacara. Momen ajakan ini berlangsung di sela peringatan Hardiknas yang dihelat di lapangan upacara Pemkab Gowa, Kamis (2/5) pada pukul 11.00 Wita.

Ajakan yang tidak bisa ditolak pemimpin Butta Gowa itupun turut mengundang para pimpinan SKPD serta guru dan kepsek yang duduk di tribun tamu ikut turun dan menari bersama-sama. Tarian genre modern bermusik dinamis itu cukup membuat Bupati dan Wakil Bupati tampak bersemangat kendati keduanya terlihat kesulitan gerak lantaran mengenakan busana adat Gowa.

Meski terlihat sulit mengikuti gerakan para siswa, namun kedua pemimpin Gowa dua periode ini terlihat riang tertawa. Keringat bercucuran membasahi pakaian adat para pejabat bahkan wajah mereka pun memerah lantaran menari di lapangan dengan terpaan sinar mentari yang cukup terang meski baru jam 10 pagi.

Setelah menari, Bupati Adnan juga diajak bernyanyi oleh tiga murid SD yang mempersembahkan lagu Ikan Dalam Kolam.

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan yang mengenakan jas tutup motif daun merah dipadu sarung warna hitam dan selendang merah darah melilit badik yang terselip di pinggangnya (senjata tajam khas suku Makassar) semakin tampan dengan senyum khasnya didampingi Wakil Bupati Gowa Abdul Rauf Malaganni Karaeng Kio yang juga mengenakan jas tutup warna tembaga dipadu sarung sutra sabbe warga hitam kuning itu juga tampil menawan dengan kumis tebal semakin menampilkan wibawa dan kharismatik. Keduanya menjadi pasangan pemimpin yang saling melengkapi.

Baca Juga :   Manager Program Kampus Mengajar Apresiasi MBKM UNM

Pada momen Hardiknas kali ini, Bupati Adnan menyempatkan diri menyampaikan sambutan seragam Menteri Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim yang berinti pada keberlanjutan program pendidikan Merdeka Belajar.

Nadiem menegaskan (seperti disampaikan Adnan), bukan hal mudah untuk mentransformasi sebuah sistem yang sangat besar untuk mengubah perspektif tentang proses pembelajaran. Sejak menggalakkan gerakan Merdeka Belajar semakin menyadarkan tentang tantangan untuk memajukan pendidikan Indonesia.

Disebutkan Mendikbuk Ristek bahwa hal ini bukanlah titik akhir dari gerakan Merdeka Belajar. Karena itu menteri berharap penerapan Merdeka Belajar terus dilanjutkan oleh para penggerak perubahan yang tidak mengenal kata menyerah untuk membawa Indonesia melompat ke masa depan.

dibaca : 29

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Pendidikan


Populer Minggu ini

Arsip

To Top