ikut bergabung

Maju ke Pilkada Gowa?, Ini Jawaban Amir Uskara

Amir Uskara. (foto/sar)

Politik

Maju ke Pilkada Gowa?, Ini Jawaban Amir Uskara

GOWA, UJUNGJARI.COM — Tanda tanya apakah Amir Uskara serius maju ke Pilkada Gowa kali ini sudah terjawab. Ternyata jawabannya hanya satu kata, Baliho. Amir Uskara mengatakan tak mesti dirinya menjawab kalau ditanya akan maju di kompetisi calon Bupati Gowa periode 2024-2029.

“Baliho. Lihat maki baliho. Sudah banyak baliho bertagline ‘Tabe’ terpasang di kota hingga kecamatan. Saya kira itumi jawabannya, hehehe, ” guyon Amir Uskara guyon kepada BKM, Sabtu (4/5) di kediamannya di kompleks Cemara Hijau, Kelurahan Katangka, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa.

Jawaban Wakil Ketua MPR RI ini memang lebih banyak guyon saat diberondong pertanyaan seputar kesiapannya menuju Pilkada Gowa yang akan dihelat pada November 2024 nanti.

Bahkan, Amir Uskara lebih banyak menyorong juru bicaranya Fatahuddin Lewa untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan media. Oleh Fatahuddin Lewa, baliho ‘Tabe’ telah dibuat tim kerjanya dengan jumlah ribuan dan sudah banyak terpajang terbentang di ruas-ruas kota hingga kecamatan. Bahkan menurut Fatahuddin Lewa, tim kerja pemenangan AURA (tagline nama Amir Uskara) sudah terbentuk hingga kecamatan, desa kelurahan bahkan sudah pada tingkatan RT.

Kendati sinyal kuat menuju panggung Pilkada sudah dipastikan tim AURA, namun Amir Uskara mengaku dirinya masih sibuk mengurus partainya di pusat.

“Saat ini saya sibuk sekali di Jakarta mengurus bagaimana PPP bisa lolos di MK. Saya punya tanggung jawab besar untuk partai. Jadi tunggu penetapan MK dulu. Karena itu yang kerja disini hanya teman-teman dulu semua, mungkin setelah urusan Jakarta, baru saya kembali fokus disini, ” kata Amir Uskara mengenakan baju koko putih celana kain hitam serta peci hitam.

Baca Juga :   Caleg Nasdem Abdullah Bagi-bagi Nasi Dos kepada Korban Banjir di Tello Baru

Sosok yang suka tertawa ini terlihat santai dan guyonnya tak pernah hilang. Amir Uskara malah mengibaratkan dirinya seorang pengantin dimana harus menjalani proses mantenan dibawa tangan panitia.

“Saya ini ibarat pengantin, dimana menuju proses itu ada panitianya. Sekarang teman-teman sudah kerja. Sudah banyak tim dibuat bahkan sampai ke tingkat RT-RT, ” kata suami dari Andi Tenri Ajeng ini.

Disinggung soal siapa bakal calon yang akan mendampinginya nanti di Gowa, Amir Uskara belum mau menyebutkan siapa orangnya. Namun diakuinya saat ini sudah ada sembilan figur yang mendekatinya. Dan sembilan figur itu bukan hanya untuk Pilkada tapi juga untuk Pilgub.

“Pihak kita sudah komunikasi dengan sembilan figur yang mendekat untuk calon pendamping. Namun kita tetap akan melihat survei dulu. Soal karakter yang saya utamakan tentunya memilih yang terbaik. Pokoknya siapapun yang terbaik, tak mesti dia itu orang partai, birokrat atau pengusaha. Pokoknya yang terbaiklah untuk Gowa sebab ini untuk kepentingan Gowa. Dan siapa-siapa yang sembilan itu, saya belum mau buka, nanti kita lihat dan akan disurvei dulu, ” beber Amir Uskara.

dibaca : 318

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Politik

Populer Minggu ini

Arsip

To Top