ikut bergabung

Sekda Takalar Muhammad Hasbi Ikut Musnahkan Barang Bukti Narkoba

Sulsel

Sekda Takalar Muhammad Hasbi Ikut Musnahkan Barang Bukti Narkoba

TAKALAR, UJUNGJARI–Kejaksaan Negeri (Kejari) Takalar memusnahkan barang bukti narkotika jenis sabu, obat farmasi daftar G dan barang bukti lainnnya di kantor Kejaksaan Negeri Takalar, Selasa (7/04/2024).

Pemusnahan dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Takalar H. Muhammad Hasbi, S.STP. M.AP bersama Forkopimda Takalar, Kepala Dinas Kesehatan Takalar dan Direktur RS HPDN Takalar.

Sekda Takalar mengapresiasi dan mendukung penuh aparat penegak hukum yang telah berhasil mengungkapkan kasus peredaran narkoba di Takalar.

“Dengan pemusnahan barang bukti ini, diharapkan tindak kejahatan di Takalar dapat berkurang sehingga Takalar tetap dalam keadaan aman dan kondusif,” ujar Muhammad Hasbi.

“Saya juga meminta kepada masyarakat agar tetap berhati-hati dan menjauhi hal-hal yang dapat memicu terjadinya kejahatan apalagi terjerumus dalam obat-obatan terlarang.  Diharapkan untuk memberikan perhatian kepada anak-anak kita agar terhindar dari tindakan kenakalan remaja dan obat terlarang,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Takalar Tenriwaru, SH. MH menyampaikan, barang bukti yang dimusnahkan berasal dari 21 perkara tindak pidana yang telah berkekuatan hukum tetap (inkrahj, terdiri dari 8 perkara narkotika jenis sabu dan obat farmasi dan 13 perkara barang bukti lainnya. Dimana 8 perkara narkotika jenis sabu terdapat 6 perkara UU No. 35 Tahun 2009 tentang narkotika jenis sabu sebanyak 0,9726 gram dan 2 perkara UU No. 36 Tahun 2009 tentang kesehatan jenis obat farmasi daftar G sebanyak 26½ butir.

Baca Juga :   Sekda Hadir di Safari Ramadan BRI Cabang Takalar

Barang bukti dimusnahkan dengan cara dibakar dan diblender di halaman kantor Kejaksaan Negeri Takalar.

dibaca : 91



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top