ikut bergabung

Peduli Lingkungan, Babinsa Kelurahan Pajalele mengajak warga bersihkan Parit

Berita

Peduli Lingkungan, Babinsa Kelurahan Pajalele mengajak warga bersihkan Parit

SIDRAP – Babinsa Kelurahan Pajalele Koramil 1420-02/Tellu Limpoe Serda M. Anwar melaksanakan Karya bakti bersama warga membersihkan sampah, rumput dan normalisasi saluran air di Kel. Pajalele Kecamatan Tellu Limpoe Kabupaten Sidrap, Kamis (16/05/2024).

 

Sertu M. Anwar menyampaikan Tingkat kerawanan akan bahaya banjir bisa saja terjadi apabila saluran air tidak berfungsi atau tersumbat, untuk itu diperlukan kepedulian dalam membersihkan saluran.”Kita lakukan pembersihan dan pengerukan kemudian Sampahnya kita angkut dengan Armada Pengangkut Sampah yang telah disiapkan oleh Pemerintah setempat” ujarnya.

 

Ia menambahkan, tujuan dari pembersihan ini untuk memperlancar air dan antisipasi terjadinya banjir dimusim penghujan. “Kalau paritnya bersih air mengalir dengan lancar, dan diharapkan tidak terjadi genangan air,” ungkapnya.

 

 

Masyarakat Kel. Pajalele apresiasi serta berterimakasih kepada Babinsa yang telah peduli dan memotivasi masyarakat dalam setiap kegiatan yang positif dan bertujuan membangun kebersihan lingkungan.

 

Sementara itu Danramil 1420-02/Tellu Limpoe Kapten Cpl Ir. Y. Ronny. K mengapresiasi atas Kehadiran Babinsa sebagai ujung tombak Satuan Teritorial yang telah menjalankan tugasnya dilapangan dengan baik dan telah mampu membina potensi wilayah, kekuatan pertahanan desa, dan ketahanan masyarakatnya. Terang Danramil.

Baca Juga :   Plt Gubernur Minta BAPERA Berjuang untuk Rakyat

dibaca : 16



Komentar Anda

Berita lainnya Berita


Populer Minggu ini

Arsip

To Top