ikut bergabung

Personel Koramil 1426-05/Marbo Bersama Masyarakat Kerja Bakti Pembersihan Pinggir Jalan

Sulsel

Personel Koramil 1426-05/Marbo Bersama Masyarakat Kerja Bakti Pembersihan Pinggir Jalan

TAKALAR, UJUNGJARI – Wujudkan lingkungan yang bersih, Personel Koramil 1426-05/Marbo Kodim 1426/Takalar bersama warga melaksanakan kegiatan gotong-royong membersihkan pinggir jalan sepanjang 400 meter di Dusun Ongkoa, Desa Laikang, Kecamatan Mangarabombang, Kabupaten Takalar, Sabtu (25/5/2024).

Lettu Arh Arfah Danramil 1426-05/Marbo yang memimpin kegiatan mengatakan bawah gotong-royong ini adalah salah satu karya nyata di lapangan sekaligus ajang silaturahmi dalam mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Kegiatan gotong royong sebagai implementasi dari pembinaan teritorial, hal itu sudah menjadi bagian dari tugas pokok TNI AD khususnya Koramil yang dimotori oleh para Babinsa sebagai ujung tombak aparat teritorial kewilayahan, ”jelasnya.

Baca Juga

Ia juga menyampaikan, kegiatan gotong-royong yang merupakan ciri khas bangsa Indonesia, sebagian besar masyarakat kita melaksanakan kegiatan ini secara rutin dan sudah menjadi kegiatan yang umum dilakukan oleh masyarakat. Banyak manfaat dari kegiatan ini, manfaatnya antara lain yaitu lingkungan menjadi bersih, menumbuhkan rasa saling peduli dalam hal kebersihan.

“Hasil yang diperoleh dari kegiatan ini antara lain pinggir kiri kanan jalan sebagai fasilitas umum menjadi lebih bersih dan tidak ada sampah maupun rumput yang menghalangi jalan, antusias masyarakat juga sangat baik ini dilihat dari banyaknya masyarakat yang hadir dalam kegiatan gotong-royong pembersihan jalan, ”ucapnya. (Jaya)

Baca Juga :   Pemkab Kepulauan Selayar Peringati Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW

dibaca : 27



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Sulsel


Populer Minggu ini

Arsip

To Top