ikut bergabung

51 Relawan Bencana Dapat Penghargaan Bupati Gowa

Sulsel

51 Relawan Bencana Dapat Penghargaan Bupati Gowa

GOWA, UJINGJARI.COM — Sebanyak 51 relawan yang terdaftar ikut berpartisipasi dalam penanganan bencana alam yang terjadi di Kabupaten Gowa pada Selasa 22 Januari 2019 lalu mendapatkan penghargaan dari Pemkab Gowa.

Penghargaan yang diserahkan langsung Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan disela pemaparan program dan hasil kerja di tahun ketiga kepemimpinan Adnan Purichta Ichsan dan Abd Rauf Malaganni Krg Kio sebagai Bupati dan Wakil Bupati Gowa periode 2015-2020 di Masjid Agung Syekh Yusuf Sungguminasa, Minggu (17/2/2019) malam.

Kegiatan ini disaksikan ribuan masyarakat Gowa yang memadati masjid termegah di Sulsel tersebut.

“Kami sangat mengapresiasi dukungan dan partispasi aktif para relawan yang bahu membahu membantu tim Evakuasi Bencana Alam Kabupaten Gowa pada proses tanggap darurat lalu. Semoga apa yang kalian berikan dalam hal kemanusian menjadi berkah pahala dan amalan yang baik bagi kita semua,” kata Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan.

Keterlibatan para relawan dalam penanganan bencana alam dinilai Pemkab Gowa sangat membantu. Bukan hanya dalam segi pelayanan kesehatan, pelayanan logistik, pelayanan dapur umum, pelayanan pemulihan pasca bencana atau trauma healing, pencarian korban tapi juga saat evakuasi korban.

“Para relawan ini tidak memikirkan dirinya yang selama belasan hari meninggalkan keluarga demi bekerja kemanusiaan. Semoga amalan kita ini menjadi pahala bagi kita semua,” tambah bupati. (saribulan)

Baca Juga :   BPK Diminta Periksa Proyek RSUD Takalar

dibaca : 22



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel


Populer Minggu ini

Arsip

To Top