ikut bergabung

Begini Cara Kapolres Gowa Mengisi Waktu Lowong, Buka Bersama hingga Rikkes Tahanan

Sulsel

Begini Cara Kapolres Gowa Mengisi Waktu Lowong, Buka Bersama hingga Rikkes Tahanan

GOWA, UJUNGJARI.COM — Hari ke 10 ramadan, Rabu (15/5/2019) jelang maghrib, Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga mengisi waktu lowongnya dengan berbagi berkah dengan para tahanan.

Para tahanan yang menghuni sel mako Polres Gowa diajak buka puasa bersama dengan memberikan sajian istimewa bagi para tahanan yang saat ini menjalani proses hukum.

Dengan menyuguhkan aneka ta’jil dan beberapa jenis minuman lainnya, Kapolres Shinto juga menyiapkan makanan dalam kotak berisi nasi lalapan dengan lauk ayam goreng.

Sebelum berbuka, para tahanan dipandu mengaji dan berdoa. Dalam kegiatan itu, Kapolres Shinto didampingi Kasat Tahti Ipda Adi S bersama Kepala Jaga Ipda Husain serta sejumlah personil lainnya.

Sebanyak 16 orang tahanan yang menghuni di ruang sel Polres Gowa ini pun duduk berjajar rapih saling berhadapan.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Shinto memberikan motivasi kepada para tahanan untuk senantiasa semangat dan tidak putus asa selama menjalani hukuman yang kini dihadapinya.

“Di bulan penuh berkah ini, hendaknya dapat dijadikan sarana untuk meningkatkan ibadah sekaligus introspeksi diri atas perbuatan-perbuatan yang telah dilakukan sehingga dapat menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya,” terang Shinto.

Usai buka puasa dan shalat maghrib berjamaah, para tahanan juga mendapatkan layanan pemeriksaan kesehatan melalui Tim Urusan Kesehatan (Urkes) di ruangan sel Sattahti.

“Kami lakukan pemeriksaan kesehatan ini, guna memastikan kondisi fisik masing-masing tahanan, apalagi saat ini mereka sedang melaksanakan ibadah puasa ramadan,” kata Shinto. (saribulan)

Komentar Anda

www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Berita lainnya Sulsel

To Top