ikut bergabung

Ini Kata Wabup Gowa Saat Safari di Kampungnya

Sulsel

Ini Kata Wabup Gowa Saat Safari di Kampungnya

GOWA, UJUNGJARI.COM — Safari ramadan kelima yang dilakukan Pemkab Gowa, Rabu (15/5/2019) sore tadi bertempat di Kecamatan Manuju dan Parangloe.

Khusus di Manuju, tim safari ramadan Pemkab Gowa dipimpin Wabup Abd Rauf Malaganni didampingi Forkopimda, Wakil Ketua TP PKK Gowa Mussaddiyah Rauf dan para pimpinan SKPD lingkup Pemkab Gowa.

Wabup Rauf sebelum melakukan berbuka bersama menyempatkan diri menyampaikan sambutan di Desa Manuju, Kecamatan Manuju yang merupakan kampung halaman wakil bupati ini.

Sebagai putra Manuju, tentu saat tiba di lokasi acara, orang kedua di Gowa ini pun disambut antusias masyarakat.

“Saya sangat bahagia bisa berada di tengah-tengah masyarakat Manuju karena semua adalah keluarga saya. Pasalnya daerah ini adalah daerah kelahiran saya, makanya semua yang hadir ini adalah keluarga saya,” kata wabup.

Menurutnya, dalam membangun suatu daerah ke arah lebih baik memang sangat dibutuhkan sinergitas dan dukungan penuh dari masyarakat. Pasalnya, masyarakat menjadi satu unsur yang tidak dapat dipisahkan.

“Agar sinergitas pemerintah dan masyarakat semakin terbangun maka perlu dipupuk dengan bersilaturahmi atau turun langsung bertemu dengan masyarakat. Adanya silaturahmi ini akan semakin mempererat emosional dan kompakan kita, sehingga kedepan masyarakat akan semakin mendukung program-program yang kita gagas untuk memajukan Kabupaten Gowa yang kita cintai ini,” terangnya.

Dengan adanya dukungan masyarakat dan kerja keras SKPD dalam membangun daerah, Pemkab Gowa berhasil menjadi penyelenggaraan pemerintahan daerah terbaik pada peringkat 21 tingkat kabupaten se Indonesia dari Mendagri RI.

Bahkan di tahun ini Pemkab Gowa berhasil naik 10 peringkat dari peringkat 31 di tahun sebelumnya.

“Kita berhasil meraih skor 3,2412 dalam penyelenggaraan pemerintah daerah. Peringkat 21 ini kita raih dari 397 kabupaten/kota se-Indonesia,” terangnya.

Dikatakan Rauf, Pemkab Gowa telah berkomitmen untuk mewujudkan Kabupaten Gowa sebagai daerah yang lebih unggul, handal dan sejahtera serta masyarakat yang berkualitas mandiri dan berdaya saing dengan tata kelola yang baik.

Hal yang dilakukan untuk mempertahankan prestasi tersebut maka diperlukan peningkatan pembangunan dari desa hingga ke kecamatan. Salah satunya di wilayah Manuju, yaitu dengan menganggarkan sekitar Rp 14 miliar untuk membangun sejumlah sarana dan prasarana pendukung.

“Saat ini masyarakat telah menikmati pembangunan yang dilakukan pemerintah daerah seperti saat ini jalan dari arah Desa Moncongloe hingga Desa Manuju telah diaspal. Sehingga bisa semakin memperlancar aktivitasnya,” tambahnya.

Salah satu tokoh masyarakat Manuju Bahari (53) menyebutkan Wabup Gowa dan Bupati Gowa adalah sosok pemimpin yang sangat serasi dan sepadan. Mereka adalah pemimpin yang sangat memperhatikan masyarakatnya secara merata.

“Bapak Wabup Gowa adalah sosok yang sangat dermawan. Saya sangat mengenal beliau dan keluarganya, ada hubungan keluarga juga dengan beliau. Bapak Wabup Gowa itu paling perhatian dan sayang dengan keluarganya,” kata Bahari.

Usai berbuka puasa di Desa Manuju, Wabup Rauf kemudian melakukan tarawih di Desa Moncongloe tepatnya di Masjid Jabal Nur.  (saribulan)

Komentar Anda

www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Berita lainnya Sulsel

To Top