ikut bergabung

Dinilai Bungkam Demokrasi, STKIP Muhammadiyah Enrekang Datangi Gedung DPRD

Sulsel

Dinilai Bungkam Demokrasi, STKIP Muhammadiyah Enrekang Datangi Gedung DPRD

ENREKANG, UJUNGJARI.COM — Puluhan Mahasiswa STKIP Muhammdiyah Enrekang melakukan aksi unjuk rasa di gedung DPRD Kabupaten Enrekang, Selasa (21/5).

Dalam aksi yang pimpin oleh Dedi Setiawan menuntut pemerintah agar menghentikan pembungkaman sistim demokrasi di Indonesia.

Selain itu, dalam aksinya ada tiga lagi tuntutan yang disampaikan, yakni menghimbau agar DPRD memperhatikan kesejahteraan sosial para guru honorer yang dinilai telah diabaikan selama ini oleh pemerintah.

Menuntut pemerintah terkait tragedi kemanusiaan meninggalnya ratusan penyelenggra pemilu KPPS di Indonesia dan menuntut pemerintah untuk merawat dan memperhatikan tugu demokrasi Indonesia.

“Kami menghimbau agar memperhatikan kesejahteraan sosial para guru honorer dan Stop bungkam terhadap demokrasi,” teriak Dedi Setiawan dalam orasinya yang mendapat kawalan ketat dari petugas kepolisian setempat.

Para demostran kemudian diterima dua perwakilan dari anggota DPRD Enrekang, yakni Mustain Sumaile dari Fraksi Gerindra dan Andi Aswan dari Fraksi PKS.

Kedua legisltor tersebut siap mempasilitasi tuntutan mereka kepada pemerintah.

“Insya Allah tuntutan para mahasiswa kita akan sampaiakan kepada pemerintah,” janji kedua Legislator tersebut.  (suherman karim)

Komentar Anda

www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Berita lainnya Sulsel

To Top