ikut bergabung

Pemda Selayar Peringati Malam Nuzulul Qur’an

Sulsel

Pemda Selayar Peringati Malam Nuzulul Qur’an

SELAYAR, UJUNGJARI.COM — Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar memperingati malam Nuzulul Qur’an di Mesjid Agung Al-Umaraini Benteng, Selasa (21/5/2019) malam.

Hadir Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali – H Zainuddin, Sekda H. Marjani Sultan, Wabup Kepulauan Selayar periode 2010-2015 H. Saiful Arif, Forkopimda dan pimpinan OPD, para tokoh agama dan tokoh masyarakat serta undangan lainnya.

Hadir pula Ketua Ikatan Dai Muda Makassar Ustadz Andi Hadi Ibrahim Baso, sebagai pembawa hikmah Nuzulul Qur’an.

Berbeda dengan peringatan malam Nuzulul Qur’an tahun sebelumnya, kali ini dirangkaikan dengan Safari Ramadan BUMN PT. Semen Indonesia dalam program “BUMN Hadir Untuk Negeri”. Dihadiri oleh Kepala Biro BHUM PT. Semen Indonesia Abdul Manan bersama rombongan lainnya.

Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali mengatakan peringatan Nuzulul Qur’an merupakan salah satu upaya untuk lebih memahami dan mengimplementasikan kandungan Al-Qur’an dalam kehidupan pribadi, sosial dan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Kandungan Al-Qur’an berisi tuntunan untuk seluruh aspek kehidupan manusia.

Pada kesempatan itu Basli Ali menyampaikan soal perkembangan keagamaan di Kabupaten Kepulauan Selayar yang dinilai cukup maju saat ini. Menurutnya sejalan dengan visi Pemerintah Kabupaten yaitu terwujudnya masyarakat maritim yang sejahtera berbasis nilai keagamaan dan budaya.

“Terima kasih dan apresiasi saya sampaikan kepada masyarakat, para tokoh agama, organisasi keagamaan yang telah bersinergi dan mendukung program pemerintah daerah dalam bidang keagamaan,” kata Basli Ali.

Bupati mencontohkan bahwa animo masyarakat untuk menunaikan ibadah haji cukup tinggi saat ini. Calon Jemaah Haji katanya sudah mencapai 2.420 orang lebih, dibandingkan dengan kuota yang diberikan hanya 115 setiap tahunnya.

Kemudian H. Muh. Basli Ali juga menyampaikan, dalam rangka membumikan Al-Qur’an di Kabupaten Kepulauan Selayar, berbagai program pembangunan keagamaan dianggarkan pada APBD setiap tahunnya.

Pemerintah daerah telah mengeluarkan sebuah perda nomor 1 Tahun 2007 tentang pendidikan Al-Qur’an, juga mengangkat guru kontrak, khusus pendidikan Al-Qur’an, disamping bantuan-bantuan keagamaan lainnya.

“Semua itu kita harapkan dapat meningkatkan kemampuan masyarakat, peserta didik, para remaja dan generasi muda agar pandai membaca dan menulis aksara Al-Qur’an, memahami dan mengamalkan nilai-nilai Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari,” tuturnya.

Terkait dengan Safari Ramadan BUMN PT. Semen Indonesia, Bupati Kepulauan Selayar mengucapkan terima kasih karena telah hadir memberikan bantuan dana CSR kepada masyarakat dan dan lembaga-lembaga keagamaan di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Sekadar di infokan bahwa dalam program BUMN hadir untuk negeri, PT. Semen Indonesia bersama koleganya hadir memberikan bantuan kepada masyarakat.

Bantuan yang diberikan itu berupa semen untuk sarana rumah ibadah senilai 100 juta rupiah, bantuan 1000 Al-Qur’an untuk Mesjid dan lembaga-lembaga keagamaan, beasiswa untuk siswa kurang mampu dan berprestasi SD, SMP, SMA/SMK, dan MAN, santunan anak yatim, bantuan sarana karpet untuk Mesjid, serta bantuan untuk Pesantren Babussalam senilai 100 juta rupiah. (HUMAS / IM)

Komentar Anda

www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Berita lainnya Sulsel

To Top