ikut bergabung

Darmawangsyah Muin Persiapkan Diri Maju Pilkada Gowa 2020

Sulsel

Darmawangsyah Muin Persiapkan Diri Maju Pilkada Gowa 2020

 

GOWA, UJUNGJARI.COM — Pilkada Gowa yang teragenda 2020 mendatang kini mulai ramai diperbincangkan bukan hanya kalangan politisi tapi juga masyarakat.

Tahapan Pemilihan Legislatif 2019 memang belum usai, namun sejumlah komunitas loyalis Darmawangsyah Muin (DM) kini mulai melakukan persiapan menuju bakal pemilihan kepala daerah serentak di tahun 2020 tersebut.

Bahkan sejumlah komunitas di Kabupaten Gowa tersebut mulai mendeklarasikan diri sebagai tim pemenangan Darmawangsyah Muin.

Chief Eksekutif Officer (CEO) Darmawangsyah Muin, Djaya Jumain mengatakan, telah ada sejumlah komunitas yang terbentuk sebagai tim pemenangan Darmawangsyah Muin di Kabupaten Gowa.

Djaya mengatakan, komunitas tersebut akan berperan melakukan sosialisasi ke masyarakat pada berbagai kecamatan di Gowa.

“Sosialisasi dilakukan sebagai keseriusan masyarakat mendorong politisi muda Partai Gerindra ini untuk maju pada Pilkada 2020 mendatang,” kata Djaya, Sabtu (25/5/2019) kemarin.

Komunitas-komunitas DM yang telah terbentuk antara lain Gencar Community, Sahabat Bang Wawan, Macan Emas, DM Cessku, BabbalackQ Community, D’Max Community Gowa, Pemuda Na DM, Emak-Emak DM Community, Kelompok Tani DM, Sulsel Jaya Gowa serta Radar Jaya Gowa.

“Beberapa komunitas ini telah melakukan komunikasi langsung dengan Darmawangsyah Muin. Alasan mereka, mereka merindukan perubahan yang lebih baik di Kabupaten Gowa,” ungkap Djaya.

Menurut Djaya, pihaknya saat ini masih menunggu perkembangan secara resmi dari Partai Gerindra soal rencana pencalonan Darmawangsyah Muin untuk Pilkada Gowa 2020. “Kita masih menunggu kebijakan dukungan Gerindra untuk kadernya, termasuk partai yang akan dilamar dalam koalisi nantinya,” kata Djaya.

Tentang siapa bakal calon pendamping DM untuk Pilkada 2020, Djaya mengatakan saat ini pihaknya
masih menantikan nama-nama yang bakal diusung mendampingi sebagai calon wakil bupati paketan DM.

“Sambil menunggu tahapan, kita optimalkan sosialisasi bakal calon Bupati Gowa Darmawangsyah Muin untuk mengukur sejauhmana popularitas dan elektabilitas beliau di masyarakat. Kita ingin melihat respon masyarakat dulu melalui survei. Jika nantinya survei DM ini tinggi maka tentu DM akan siap masuk ke kancah Pilkada dan memungkinkan akan menantang petahana Bupati Gowa sekarang,” tambah Djaya.

Sementara itu DM sendiri yang dikonfirmasi terkait persiapannya menuju Pilkada 2020, mengaku tidak akan menampik jika masyarakat meminta dan menginginkan figur baru.

“Pastinya kita harus respon dan sambut baik jika masyarakat menghendaki,” kata Darmawangsyah Muin yang dikonfirmasi terpisah. (saribulan)

Komentar Anda

www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Berita lainnya Sulsel

To Top