ikut bergabung

Selama Lima Bulan 20 Kasus Meninggal Dunia di Jalan Poros Pangkep

Sulsel

Selama Lima Bulan 20 Kasus Meninggal Dunia di Jalan Poros Pangkep

PANGKEP, UJUNGJARI — Angka kecelakaan lalu lintas dijalan poros Pangkep-Makassar dari periode Januari hingga Mei 2019 mencapai 200 kasus.

Capaian ini terbilang cukup tinggi. Apalagi selama periode itu ada 20 pengguna jalan yang merenggang nyawa (meninggal dunia) akibat kecelakaan lalu lintas.

Kasat Lantas Polres Pangkep AKP Mamat Rahmat saat ngopi bareng bersama awak media di Warkop Pemo, Rabu (29/5) malam mengungkapkan data lakalantas yang mencapai kisaran 200 an kasus. Data ini merupakan kejadian selama periode Januari hingga akhir Mei 2019.

“Dari ratusan kasus lakalantas itu, 20 diantaranya meninggal dunia. Angka ini terbilang sangat tinggi dan ini tantangan kami sebagai Kasat Lantas baru di Polres Pangkep,” pungkas Mamat.

Dijelaskan mantan Kasat Lantas Polres Maros ini. Banyak hal yang menjadi penyebab tingginya angka lakalantas, seperti mobil parkir dibadan jalan, tidak ada rest area, terlalu banyak putaran jalan dirusak warga, penerangan jalan tidak berfungsi, jalan rusak dan beberapa lagi penyebab lainnya.

“Sebagai tantangan untuk mengurangi tingkat kecelakaan lalu lintas di wilayah Pangkep. Kami terus melakukan koordinasi dengan Balai Besar Jalan dan Pemkab Pangkep. Apalagi jalan poros Pangkep – Makassar merupakan kewenangan Balai Besar Jalan Makassar dan lampu jalan wewenang Pemkab,” jelasnya. (udi)

Komentar Anda

www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Berita lainnya Sulsel

To Top