ikut bergabung

Semen Tonasa Berangkatkan 1.845 Pemudik Gratis

FOTO BERSAMA -- Kepala Biro Humas PT Semen Tonasa, Said Chalik (baju hijau keempat dari kanan) didampingi sejumlah stafnya foto bersama dengan para pemudik gratis tujuan Bima sebelum dilakukan pelepasan pada Kamis dinihari.

Berita

Semen Tonasa Berangkatkan 1.845 Pemudik Gratis

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — PT Semen Tonasa menuntaskan pemberangkatan mudik gratis pada Kamis dinihari (30/5). Untuk mudik gratis pada tahun 2019 ini, PT Semen Tonasa sebagai OPCO dari PT Semen Indonesia (Persero) Tbk mendapatkan jatah memberangkatkan masyarakat secara gratis sebanyak 1.845 orang. Sedangkan secara nasional PT Semen Indonesia mendapat jatah dari Kementerian BUMN sebanyak 5.000 orang.
Program mudik gratis ini bertujuan membantu masyarakat yang ingin berkumpul bersama keluarga, namun memiliki keterbatasan biaya.
Program ini merupakan wujud kepedulian PT Semen Indonesia terhadap masyarakat yang ingin berkumpul dan merayakan lebaran bersama keluarga. ”Kegiatan mudik gratis ini merupakan bagian dari program BUMN Hadir Untuk Negeri dengan melibatkan 130 BUMN. Semen Indonesia bersama Semen Tonasa sendiri menjadi bagian dari program ini,” kata Kepala Biro Humas PT Semen Tonasa, Said Chalik yang akrab disapa A’i sesaat sebelum acara pelepasan mudik gratis PT Semen Indonesia bersama PT Semen Tonasa ini.
A’i menguraikan, untuk rute mudik gratis yang disediakan perusahaan tahun ini memberangkatkan calon penumpang dengan rute Makassar-Surabaya (242 tiket), Makassar-Bima (707 tiket), Makassar-Balikpapan (100 tiket), Makassar-Selayar (300 tiket) dan Makassar-Maumere (500 tiket) dengan sasaran utama pemudik dari tukang dan buruh serta masyarakat yang kurang mampu. Khusus untuk pemudik jurusan Selayar belum diberangkatkan karena masih menunggu jadual dari PT Pelni.
Adapun kapal yang disiapkan, yakni menggunakan KM Dobonsolo untuk rute Makassar- Surabaya. Sementara, tujuan rute Makassar-Balikpapan armada KM Bukit Siguntang, Makassar-Maumere menggunakan KM Umsini dan terakhir Makassar-Bima menggunakan akomodasi KM Tilongkabila.
”Dengan fasilitas tersebut, selain diharap dapat membantu sesama yang ingin berkumpul dengan keluarganya, juga diharapkan mendatangkan berkah untuk kita semua. Semoga para pemudik ini selamat sampai ke tujuan masing-masing, sehingga dapat bersilahturahmi dengan keluarga masing-masing. Fasilitas yang disiapkan di antaranya baju kaos, topi, cemilan, dan obat-obatan selama perjalanan,” kata A’i seraya menambahkan, Semen Indonesia memberangkatkan 5.000 peserta terdiri melalui bus 1.250 orang dan kapal 3.750 orang. Dimana kuota untuk pasar Semen Tonasa di KTI sebanyak 1.845 orang.(mir)

Komentar Anda

www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...
Comments

Berita lainnya Berita

To Top