ikut bergabung

Adnan Sebut Polres Gowa Bantu Pemkab Wujudkan Kemajuan Daerah, Kapolda Hamidin Minta Maaf

Sulsel

Adnan Sebut Polres Gowa Bantu Pemkab Wujudkan Kemajuan Daerah, Kapolda Hamidin Minta Maaf

GOWA, UJUNGJARI– Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan menghadiri safari ramadan dirangkai buka puasa bersama Kapolda Sulsel Irjen Pol Hamidin, Forkopimda serta keluarga besar Polres Gowa di pelataran Mako Polres Gowa, Jumat (31/5/2019) petang tadi.

Suasana keakraban terlihat dalam bincang-bincang singkat Kapolda Sulsel Irjen Pol Hamidin dan Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan sembari mendengarkan tauziah ustadz Harlew sapaan akrab ustadz H Arifuddin Lewa. Baik Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga maupun unsur Forkopimda yang hadir termasuk Ketua KPU Gowa Muhtar Muis dan pejabat utama Polda serta Polres Gowa.

Dalam kesempatan memberikan sambutan di hadapan jamaah safari ramadan Polres Gowa, Bupati Adnan
mengatakan, hingga saat ini kerjasama dan kekompakan Pemkab Gowa dan Polres Gowa sangat terjalin dengan baik. Prestasi dan kesuksesan yang diterima Pemkab Gowa tidak terlepas dari peran dan dukungan mitra, masyarakat dan Forkopimda, baik itu TNI maupun Polri.

“Terimakasih atas dukungan Bapak Kapolres Gowa selama ini. Tanpa dukungan beliau dan berbagai pihak Gowa tidak akan maju dan berkembang seperti sekarang ini,” kata Adnan.

Salah satu kemajuan yang disebutkan Adnan yaitu dengan telah diraihnya berbagai penghargaan oleh Pemkab Gowa diantaranya, raihan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) delapan kali berturut-turut dari BPK RI, kemudian raihan jedua adalah Pemkab Gowa menjadi penyelenggaraan pemerintahan daerah terbaik pada peringkat 21 tingkat kabupaten se-Indonesia dari Mendagri RI dan ketiga adalah meraih Kapabilitas APIP pada Level 3 Tanpa Catatan untuk Inspektorat Gowa.

Dari berbagai penghargaan itu, Adnan mengatakan bahwa kemajuan dan keamanan Kabupaten Gowa tidak terlepas dari peran TNI dan Polri dalam hal ini Polres Gowa yang selalu dapat menciptakan kondisi kondusif, aman dan damai.

“Alhamdulilah Polres Gowa selalu mendukung kita untuk menciptakan kondisi pemerintah yang baik dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat Gowa secara menyeluruh dan semakin lebih maju,” terangnya.

Adnan juga mengucapkan terimakasih atas kehadiran Kapolda Irjen Pol Hamidin yang notabene adalah mantan Kapolres Gowa di era 2005 silam.

“Kami orang Gowa sangat bahagia dan bangga, karena baru kali ini ada mantan Kapolres Gowa yang bisa menjabat sebagai Kapolda Sulsel. Kebanggaan ini tentu sangat mengangkat martabat masyarakat Gowa swcara keseluruhan,” ungkap Adnan.

Sementara Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga menyampaikan terimakasihnya atas seluruh kehadiran tamu undangan dalam hajatan safari ramadan yang digelarnya.

“Safari ramadan dan buka puasa bersama ini telah menjadi agenda rutin tahunan jajaran Polres Gowa. Ini dalam rangka merajut silaturahmi di bulan penuh berkah,” kata Shinto.

Kapolda Sulsel Irjen Pol Hamidin pun mengapreasiasi kondisi Gowa dibawah pengamanan AKBP Shinto Silitonga.

Hamidin menilai meski Gowa menjadi salah satu target zona merah di Pemilu 2019 kemarin namun Gowa ternyata mampu tampil sebagai penyelenggara Pemilu yang santun, tertib, damai dan sejuk.

Hamidin pun salut atas kegigihan Shinto Silitonga dalam memimpin wilayah hukum Gowa selama ini. “Semoga Gowa tetap teduh aman terkendali sesuai harapan kita bersama,” terang kapolda.

Sebelumnya, Hamidin mengungkapkan bahagianya bisa berkunjung lagi lagi ke Gowa. Kata Hamidin ini kali kelima dia berkunjung ke Gowa selama menjabat sebagai Kapolda Sulsel.

Hamidin pun menyempatkan mengulas sedikit pengalaman dan tantangan tugasnya yang dialami
selama menjabat di Polres Gowa tahun 2004-2005 lalu. Dan momen kunjungan dalam sadari ramadan kali ini dimanfaatkannya untuk memohon maaf atas segala perbuatannya yang mungkin tidak berkenan di hati masyarakat Gowa selama bertugas di Gowa. (saribulan)

Komentar Anda

www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Berita lainnya Sulsel

To Top