ikut bergabung

Nikmati Mudik Gratis ke Selayar, Ini Harapan Sejumlah Mahasiswa

Sulsel

Nikmati Mudik Gratis ke Selayar, Ini Harapan Sejumlah Mahasiswa

SELAYAR, UJUNGJARI.COM — Setelah dilepas oleh Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah, di Halaman Rumah Jabatannya Jalan Sungai Tangka Makassar pukul 09.00 Wita, akhirnya para mahasiswa yang melakukan mudik gratis tiba di Terminal Bonea Benteng Selayar pukul 22.45 Wita, Sabtu (1/6/2019).

Pada H-4 ini para mahasiswa tiba pada trip ke-5 penyeberangan kapal Feri milik PT. ASDP Indonesian Fery lintas Bira – Pamatata.

Sejumlah mahasiswa yang dimintai keterangannya di Terminal Bonea Benteng Selayar mengaku senang dengan program mudik gratis Pemda Kepulauan Selayar kerjasama dengan BUMN dan BUMD.

Seperti yang dilontarkan oleh Yuliastira salah seorang mahasiswa Unismuh Makassar semester 8 mengaku senang dan gembira, terlebih bisa mengirit biaya untuk pulang kampung.

Yuliastira mengucapkan terima kasih kepada Pemda Kepulauan Selayar, BUMN dan BUMD atas partisipasinya, sehingga ia dan mahasiswa lainnya bisa lebih mudah untuk mudik ke Selayar.

Warga lorong bambu Kelurahan Benteng Selatan ini berharap program mudik gratis tersebut bisa terus berlanjut di masa-masa yang akan datang.

“Perjalanan kami cukup menyenangkan, apalagi disiapkan takjil buka puasa termasuk sofenir lainnya. Terima kasih untuk Pemda Selayar, BUMN dan BUMD atas pelayanan ini, semoga ke depannya dapat lebih ditingkatkan,” ucap Yuliastira.

Sekadar diwartakan, bahwa hingga H-4 terjadi lonjakan penumpang yang cukup signifikan. Bahkan kapal Feri lintas Bira – Pamatata dan sebaliknya melayani sampai 5 trip, setelah sehari sebelumnya (H-5) hanya 4 kali trip.

Kepala UPTD Pelabuhan Penyeberangan Pamatata Syamsul Qadri kepada media ini mengatakan bahwa 4 armada Kapal Feri turun melakukan pelayanan. Masing-masing KMP Bontoharu, Sangke Palangga, Kormomolin dan KMP Balibo.

“Memang hari ini terlihat ada lonjakan penumpang dibanding hari sebelumnya. Kapal Feri sampai 5 kali trip,” kata Syamsul Qadri.

Syamsul menambahkan bahwa sejauh ini semua pemudik masih terakomodir, tidak ada pemudik yang sampai bermalam di Pelabuhan Pamatata juga di Pelabuhan Bira. Ia berharap agar pada arus mudik dan arus balik lebaran, semua armada kapal Feri yang ada dapat maksimal dalam memberikan pelayanan.

Sementara pergerakan pemudik terus terpantau melalui tim posko terpadu, baik posko yang ada di Terminal Bonea, Pelabuhan Pamatata maupun posko Pelabuhan Bira Kabupaten Bulukumba. (IM)

Komentar Anda

www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Berita lainnya Sulsel

To Top