ikut bergabung

Prihatin Derita Sultra, Ini yang Dilakukan Pemkab Gowa

Sulsel

Prihatin Derita Sultra, Ini yang Dilakukan Pemkab Gowa

GOWA, UJUNGJARI.COM — Pemkab Gowa melalui Dinas Sosial (Dinsos) membuka lebar Posko Peduli korban bencana Sultra. Posko yang baru dibuka ini dilakukan bekerjasama Taruna Siaga Bencana (Tagana). Sasaran posko ini untuk korban banjir yang terjadi di Kabupaten Konawe dan Konawe Utara Sulawesi Tenggara (Sultra) beberapa hari lalu.

Staf Seksi Jaminan Sosial Dinsos Gowa Sofyan, mengatakan posko yang terpusat di Jalan Sultan Hasanuddin batas Kabupaten Gowa dan Kota Makassar tersebut mulai dibuka Senin (10/6/2019) kemarin.

“Posko peduli banjir untuk Sultra ini kami telah buka dan dipusatkan lokasinya di perbatasan Kota Makassar-Gowa. Jadi relawan posko ini dilaksanakan sepenuhnya oleh tim Tagana Gowa dibawah koordinasi Dinsos. Posko ini melakukan penggalangan bantuan untuk korban banjir dari para warga masyarakat sekitar maupun pengguna jalan raya yang lalu lalang,” kata Sofyan satlat dihubungi di batas kota.

Sofyan yang juga merupakan salah satu penanggung jawab posko tersebut juga mengungkapkan hal tersebut merupakan hasil inisiatif Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gowa Syamsuddin Bidol.

“Ini hasil inisiatif Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gowa. Jadi yang ingin menyumbang langsung ke posko ini saja. Kita buka sampai malam,” kata Sofyan.

Diketahui hujan deras yang mengguyur wilayah Sultra sejak Sabtu (1/6/2019) lalu menyebabkan sejumlah wilayah terendam banjir, khususnya di Konawe Utara dan Konawe.

Selain menerjang wilayah pemukiman, pertanian dan fasilitas publik yang berada di wilayah rendah. Tercatat, ribuan unit rumah dan ribuan hektare sawah terendam yang disebabkan air sungai meluap.

“Kami sangat prihatin atas kondisi yang melanda warga Sultra. Penderitaan yang sama pernah juga kita di Gowa alami pada akhir Januari 2019 lalu. Semoga warga Konawe dan Konawe Utara sabar menghadapi musibah ini,” kata Kadis Sosial Gowa Syamsuddin Bidol saat dihubungi. (saribulan)

Komentar Anda

www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...
Comments

Berita lainnya Sulsel

To Top