ikut bergabung

Raih Akreditasi Internasional, Departemen Arsitektur FT Unhas Gowa Gelar Syukuran dan HBH

Sulsel

Raih Akreditasi Internasional, Departemen Arsitektur FT Unhas Gowa Gelar Syukuran dan HBH

GOWA, UJUNGJARI–Dalam rangka mempererat tali silaturahmi pasca Idul Fitri, jajaran Departemen Arsitektur Universitas Hasanuddin (Unhas) menggelar Halal Bi Halal (HB) yang merupakan agenda tahunan pasca lebaran.

Kegiatan yang berlangsung di aula Kampus Teknik Unhas Gowa, Kamis (13/6/2019) ini diawali pembacaan ayat suci Alquran serta diisi tausyiah yang disampaikan Dekan Fakultas Syariah UIN Alauddin Makassar Ustadz Prof Dr H Darussalaman Syamsuddin MAg.

Ketua Departemen Arsitektur Dr Eng Ir Rosady Mulyadi mengatakan, HBH ini dilaksanakan untuk mempererat silaturahmi antara keluarga besar arsitektur bersama civitas akademika Fakultas Teknik Unhas.

“Di Idul Fitri ini kita jadikan sebagai momen untuk saling mendoakan dan bermaaf-maafan. Ibadah yang telah kita kerjakan pada Ramadhan kemarin semoga masih bisa kita pertahankan hingga saat ini,” kata Rosady.

Dalam kegiatan ini pula dirangkai syukuran atas akreditasi internasional yang diperoleh FT Unhas dari Asian University Network (AUN)-QA.

“Dengan akreditasi yang telah kita peroleh ini semoga semakin meningkat kinerja kita serta meningkatkan kualitas pendidikan yang telah ada,” jelasnya.

Sementara dalam ceramah Halal bi Halal yang disampaikan Ustadz Darusalam menyebutkan dalam kehidupan manusia semua insan manusia harus saling memaafkan. Khusus untuk Halal bi Halal dalam bentuk silaturahmi agar selalu dijaga dan dipelihara.

Diakhir kegiatan tersebut dilakukan penyerahan cenderamata tali asih atas purna bakti salah satu dosen Arsitektur yakni Ir Dahri Kuddu MT yang telah memasuki masa pensiun.

Turut hadiri dalam kegiatan ini para pimpinan fakultas, Dekan FT UH Dr Ir Arsyad Thaha dan Wakil Dekan Bidang Akademik Prof Dr Ir Baharuddin Hamzah dan Kabag Humas Teknik Unhas Muh Yahya Siradjuddin. (saribulan)

Komentar Anda

www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...
Comments

Berita lainnya Sulsel

To Top