ikut bergabung

Atasi Banjir, Bupati Luwu Rakor Bersama Dinas PU

Sulsel

Atasi Banjir, Bupati Luwu Rakor Bersama Dinas PU

LUWU, UJUNGJARI–Bencana banjir bandang melanda empat kecamatan di wilayah Luwu. Bupati Luwu, Basmin Mattayang mengambil langkah cepat untuk mengatasi dampak banjir.

Basmin bersama TNI dan Polri turun lapangan melakukan pemantauan.

“Usai memantau kondisi banjir saya segera menggelar rapat koordinasi dengan dinas terkait ” papar Basmin dilokasi banjir di Suli.

Dirinya telah memanggil Kadis PU untuk segera melakukan langkah tanggap darurat bencana. “Saya akan upayakan jalan aspal di poros Suli khususnya yang masuk lorong akan diganti dengan jalan beton. Sebab saya melihat kondisi aspal beton sangat layak aksesnya ,dimana ketinggian jalan yang ada saat ini sudah tidak layak lagi dan harus diganti,” ungkapnya.

Harapan, kata Basmin, seluruh elemen masyarakat Luwu khususnya yang merasakan musibah banjir lebih waspada dengan banjir susulan

“Insya Allah kondisi seperti ini segera berakhir ,saya harap elemen masyarakat terus waspada jangan sampai banjir susulan masih terjadi,apalagi cuaca saat ini kurang bersahabat,” imbuhnya.

Basmin Mattayang mengucapkan terima kasih kepada jajaran TNI dan Polri, BPBD dan elemen lainnya atas kerja sama membantu meringankan beban masyarakat dan memantau perkembangan banjir yang melanda Luwu di beberapa kecamatan.

Sementara itu anggota DPRD Sulsel dari Partai Demokrat Dapil Luwu Raya ,Fadriaty AS berharap pemerintah Kabupaten Luwu sebaiknya fokus dan peduli atas musibah banjir yang berulang kali melanda Luwu .

Menurutnya untuk melakukan perbaikan infrastruktur sekaligus langkah dan upaya pencegahan banjir kedepan memang membutuhkan anggaran yang besar.

“Saya sudah lakukan komunikasi dengan Pak Bupati Basmin Mattayang, anggaran yang di butuhkan sumbernya harus APBN. Jika hanya mengandalkan anggaran dari Pemprov Sulsel maupun APBD Luwu jelas tidak cukup,” katanya. (irwan musa)

Komentar Anda

www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Berita lainnya Sulsel

To Top