ikut bergabung

Pilkada 2020, KPU Gowa Ajukan Dana Hibah Rp 40 M

Sulsel

Pilkada 2020, KPU Gowa Ajukan Dana Hibah Rp 40 M

GOWA, UJUNGJARI– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gowa mengusul anggaran Pilkada 2020 mendatang sebesar Rp 40 miliar. Besaran ini diajukan setelah KPU Gowa mengkalkulasi dana kebutuhan untuk perhelatan pemilihan kepala daerah tahun depan.

Ketua KPU Gowa Muhtar Muis saat dimintai komentarnya terkait rencana anggaran itu, Rabu (12/6/2019) sore mengatakan, perencanaan anggaran tersebut akan segera diajukan ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa.

“Kota sudah kalkulasi dan besarannya sekira Rp 40 miliar dan akan segera kami ajukan ke pemerintah kabupaten,” kata Muhtar.

Dari perhitungan 40 miliar rupiah ini kata Muhtar telah mencakup seluruh pembiayaan KPU mulai tahapan hingga finalisasi Pilkada Gowa.

Meski demikian lanjutnya, sampai saat ini, pihaknya belum ada jadwal mengenai pelaksanaan tahapan Pilkada di daerah yang dipimpin Adnan Purichta Ichsan dan Abd Rauf Malaganni sebagai Bupati dan Wakil Bupati Gowa.

Angka Rp 40 miliar ini jika dibanding dengan dana hibah yang diajukan pada Pilkada 2015 lalu yang hanya Rp 24 miliar, maka kata Muhtar, terjadi peningkatan sekitar Rp 16 miliar lebih.

” Kenapa meningkat karena adanya penambahan jumlah tempat pemungutan suara (TPS) yang signifikan serta pengadaan kembali kotak suara. Saat ini, kotak suara bersifat sekali pakai. Sehingga jika pemilu kembali digelar, maka harus dilakukan pengadaan ulang lagi,” jelasnya. (saribulan)

Komentar Anda

www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Berita lainnya Sulsel

To Top