ikut bergabung

Jembatan Penghubung Enrekang Ambruk, Dua Desa Terisolir

Sulsel

Jembatan Penghubung Enrekang Ambruk, Dua Desa Terisolir

ENREKANG, UJUNGJARI–Akibat hujan yg mengguyur wilayah Enrekang sepanjang hari Kamis, (13/6/2019) mengakibatkan bencana longsor di Desa Temban dan Desa Buttu Batu Kecamatan Enrekang.

Akibat bencana longsor yang menghubungkan dua desa tersebut,akses kendaraan roda dua dan empat terputus karena tertimbun material longsoran.

Mondong, salah seorang warga yang temui dil okasi bencana longsor mengatakan, bencana tersebut terjadi sekitar pukul 21 malam.

“Longsor mulai terjadi sekitar pukul 21 malam dan menutupi badan jalan. Sehingga kendaraan roda dua dan roda empat tidak bisa melalui jalan tersebut,” kata Mandong.

Selain longsor, jembatan kecil yang ada di Dusun Garutung Desa Buttu Batu juga ikut ambruk akibat diterjang air sungai yg meluap.
Akibatnya warga setempat terisolir. Mereka tidak bisa kemana-mana untuk melakukan aktifitas dil uar desa meraka

“Warga yang ada di Desa Buttu Batu terisolir. Mereka tidak bisa kemana mana.Untk menuju ibukota kota kecamatan sudah tidak bisa karena tdk ada jalan alternatif,” kata Mandong.

Terpisah, Kepala BPBD Enrekang,Benny Mansjuri mengatakan, saat ini pihaknya berupaya mlakukan penanganan agar akses bisa tersebut terbuka kembali,”kita sudah berkoordinasi dgn instansi terkait termasuk ke bapak bupati tentang langkah penanganan selanjutx,” kata Kalaksa BPBD,Benny Mansjuri.
(suherman karim)

Komentar Anda

www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...
Comments

Berita lainnya Sulsel

To Top