ikut bergabung

Adnan Irup Upacara HUT Bhayangkara di Bajeng 

Sulsel

Adnan Irup Upacara HUT Bhayangkara di Bajeng 

GOWA, UJUNGJARI.COM — Puncak peringatan Hari Bhayangkara ke-73, yang digelar Rabu hari ini, diperingati semarak oleh jajaran Kepolisian Resort (Polres) Gowa.

Peringatan HUT Bhayangkara ini yang ditandai upacara bendera dipusatkan di halaman Polsek Bajeng, Kecamatan Bajeng, Rabu (10/7/2019) pagi.

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan sebagai Irup.

Upacara HUT Bhayangkara ini juga turut dihadiri Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni. Baik Bupati maupun Wabup Gowa hadir dengan pakaian putih-putih sebagai pemerintah.

Sementara Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga selaku pimpinan tertinggi di jajaran Polres Gowa juga mengenakan seragam lengkap Kepolisian.

Hadir pula Kajari Gowa Basjar Rifai, Ketua Bhayangkari Gowa Oni Shinto serta segenap unsur Forkopimda, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh adat serta masyarakat Bajeng.

Hari Bhayangkara yang kali pertama dilaksanakan di Polsek ini, melibatkan peserta upacara yang terdiri dari gabungan personil jajaran Polres Gowa, Kodim 1409 Gowa, Satpol PP, Senkom Gowa, Damkar Gowa serta Praja IPDN.

Amanat Presiden RI Joko Widodo yang dibacakan Bupati Gowa didengar seksama para peserta upacara. Jokowi ditirukan Adnan menyampaikan ucapan selamat Hari Bhayangkara ke-73 kepada seluruh anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia.

“Terima kasih dan penghargaan atas kerja keras, pengabdian, pengorbanan dan perjuangan tanpa mengenal lelah, yang ditunjukkan personil dalam harkamtibmas, penegakan hukum serta perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat,” ucap Adnan.

Oleh Adnan, Presiden menyampaikan berbagai kerja keras dan pengabdian Polri juga telah dirasakan hasilnya oleh seluruh masyarakat Indonesia. Situasi keamanan dalam negeri sepanjang tahun 2018 dan 2019 juga terpelihara dengan baik.

Polri dan TNI telah mengamankan seluruh perhelatan nasional maupun internasional yang diselenggarakan Pemerintah, diantaranya Asian Games hingga penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2018 dan Pemilu Tahun 2019, sehingga terselenggara dengan aman, damai dan demokratis.

Sejumlah pencapaian Polri juga diungkapkan dalam sambutan itu, diantaranya terkait agenda kemasyarakatan yang terselenggara dengan aman hingga berbagai kejahatan yang berhasil diungkap.

Tak hanya itu, Polri juga telah dinilai mampu meningkatkan akuntabilitas dan transparansi dalam pengelolaan organisasi, salah satunya Laporan Keuangan Polri yang meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) selama enam tahun berturut-turut.

“Dengan berbagai pencapaian tersebut, kinerja Polri terus mendapatkan apresiasi positif dari masyarakat. Untuk itu, saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh personel Polri dimapun mengabdi, serta kepada mitra Polri dan masyarakat yang telah mendukung terwujud stabilitas keamanan dalam negeri yang kondusif,” kata Bupati Gowa.

Presiden RI dalam amanatnya pun mengharapkan segala pencapaian yang telah diukir Polri dapat menjadi motivasi dan inspirasi untuk terus meningkatkan kinerja dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, apalagi tantangan yang dihadapi Polri dalam memelihara keamanan dalam negeri akan semakin kompleks.

“Dirgahayu Kepolisian Negara Republik Indonesia. Teruslah menjadi Rastra Sewakottama, abdi tama nusa dan bangsa,” tutup Bupati Gowa.

Adapun dalam pelaksanaan upacara ini, Polres Gowa juga turut merangkaikan dengan kegiatan penyematan dan penyerahan tanda kehormatan kepada beberapa personil Polri yang dianggap berjasa dalam bertugas.

Hari Bhayangkara kali ini diwarnai aksi panjat pinang yang diikuti warga sekitar. Juga tanding pukul bantal yang diikuti kalangan anak-anak di kanal diwarnai keseruan dan gelak tawa penonton. Selain itu, giat Hari Bhayangkara ini juga ditandai pemotongan tumpeng dan kue sebagai tanda rasa syukur di usia 73 Polri. (saribulan)

Komentar Anda

www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Berita lainnya Sulsel

To Top