ikut bergabung

Cucu Letjen Hertasning Bakal Lawan Petahana di Pilkada Gowa 2020

Sulsel

Cucu Letjen Hertasning Bakal Lawan Petahana di Pilkada Gowa 2020

 

GOWA, UJUNGJARI–Darmawangsyah Muin, Ketua OKK Partai Gerindra Sulsel kini mulai mempersiapkan diri menuju Pilkada Gowa 2020 mendatang.

Keinginannya tampil diajang pemilihan kepala daerah di Kabupaten Gowa ini bukan tanpa alasan. Mantan Ketua BPC Partai Gerinda Gowa ini menyatakan keseriusannya bahkan nekad untuk meninggalkan kursinya di DPRD Sulsel dimana pada Pileg 2019 kemarin Wawan (sapaan akrabnya) mampu mengumpulkan suara terbanyak 39.834 suara di dapil Gowa Takalar dibanding caleg lainnya.

Tak hanya itu, cucu pahlawan nasional Letjen Hertasning ini juga kekeh untuk maju menjadi bakal calon Bupati Gowa karena desakan masyarakat di beberapa kecamatan di Gowa yang tersebar di 18 kecamatan.

Darmawangsyah yang kini menjabat sebagai Ketua Komisi D DPRD Sulsel ini dikabarkan akan ikut bertarung. Dia dinilai layak menjajal diri di ajang Pilkada Gowa itu.

“Iya pantaslah. Apalagi Gowa ini sudah 25 tahun dipimpin klan YL. Mungkin karena masyarakat ingin hal baru maka masyarakatpun mendorong pak Darmawangsyah untuk ikut bertarung dan pak Darmawangsyah ternyata merespon keinginan masyarakat tersebut,” kilah Idris Rate, Ketua Bappilu Partai Gerindra Gowa kepada media, Selasa (16/7/2019) pagi.

Darmawangsyah yang mulai mengenal dunia politik sejak usia 29 dengan duduk di parlemen dikenal paling banyak melakukan kritik terhadap kebijakan Pemerintah Kabupaten Gowa sejak masa pemerintahan Ichsan YL

Saat dikonfirmasi terkait kesiapannya maju melawan petahana, Darmawangsyah mengaku bahwa dirinya menyerahkan sepenuhnya ke rakyat Gowa.

” Intinya kami siap maju dan alhamdulillah sudah siap dengan kendaraan juga. Selain Gerindra sudah ada dua partai yang menyatakan siap bergabung dan kalau kita hitung itu sudah cukup kursi dalam memenuhi persyaratan KPU sebagai syarat pencalonan,” jelas Darmawangsyah.

Idris Rate menambahkan jika rakyat tetap bersikukuh mengusung pencalonannya maka Darmawangsyah akan mendaftarkan diri ke KPU Gowa sebagai bakal calon Bupati Gowa 2021-2026 pada April 2020.

“Hingga saat ini Pak Wawan sudah siap untuk maju bertarung pada Pilkada Gowa 2020 baik kesiapan kendaraan maupun infrastruktur tim apalagi semakin hari semakin banyak kelompok relawan rakyat yang menyatakan siap bergabung dan memenangkan Pak Darmawangsah Muin sebagai Bupati Gowa,” jelas Idris Rate.

Disinggung siapa bakal calon pendampingnya Darmawangsyah nanti, Idris mengatakan untuk bakal calon wakil pihaknya sudah membangun komunikasi dengan beberapa figur namun mekanisme penentuan tentu akan dibicarakan bersama termasuk kepada para calon wakil itu sendiri sambil menunggu hasil survei yang akan dilakukan dalam waktu dekat ini.

” Kami hanya meminta doa ta dan doa masyarakat Gowa, semoga segala proses bisa berjalan lancar ke depan,” tandas Idris. (saribulan)

Komentar Anda

www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Berita lainnya Sulsel

To Top