ikut bergabung

Pangkep Miliki Rest Area di Limbangan

Sulsel

Pangkep Miliki Rest Area di Limbangan

PANGKEP, UJUNGJARI.COM — Pengguna jalan poros Pangkep – Parepare sudah bisa menikmati tempat istirahat dan melepas penat setelah berkendara.

Kini Pemkab Pangkep sudah menyiapkan rest area dengan latar belakang pemandangan aliran anak sungai dengan rimbunan pohon bakau di Kampung Limbangang di Perbatasan Kecamatan Labakkang – Kecamatan Kabupaten Pangkep.

Rest Area Limbangan ini diresmikan Wakil Bupati Pangkep Syahban Sammana, Senin (22/7).

Wakil Bupati Pangkep, Syahban Sammana SH, mengatakan keberadaan rest area sangat strategis karena menyuguhkan pemandangan anak sungai yang dihiasi dengan rimbunan pohon bakau.

Dilokasi tersebut disiapkan gasebo dan beberapa sarana kelengkapan lainnya untuk melepas penat setelah melakukan perjalanan panjang.

“Tujuan dibangun rest area untuk mengurangi tingkat kecelakaan lalu lintas. Tempatnya sangat ideal karena berada disisi jalan poros yang menghubungkan beberapa kabupaten kota, baik dari bagian utara maupun ke selatan,” kata Syahban.

Ia berpesan agar rest area ini dijaga dan dilakukan pemeliharaan agar bisa dimanfaatkan dalam waktu yang cukup lama.

Para warga dan pemakai jalan dapat menikmati fasilitas rest area yang telah disediakan. Terutama masalah kebersihan, ketersediaan fasilitas peristirahatan, air bersih harus benar-benar dijaga.

Meski fasilitasnya masih sangat terbatas, tetapi kita upayakan ke depan untuk menambah kelengkapan fasilitas di rest area tersebut.

“Jika semua fasilitas sudah lengkap dan terjaga, pasti orang akan singgah di tempat ini,” ujarnya.

Di rest area ini, lanjut Syahban diharapkan mampu meningkatkan ekonomi kreatif warga lokal.

Dari beberapa warga mengaku sudah memanfaatkan rest area ini untuk beristirahat sejenak dalam perjalanannya ke kota lain.

“Saya sudah singgah disana. Lokasinya sangat tenang dan bersih,” kata Nirman, warga Barru yang singgah dalam perjalanannya menggunakan roda dua ke Makassar.

Pengendara lain, Inna mengaku perlu ada yang baru di lokasi itu, sehingga warga yang melintas dapat singgah untuk menikmati.

Selain pemandangan alam seperti mangrove dan aliran sungai tersaji di rest area ini. Disekitar tempat ini juga sudah ada sebelumnya dermaga penyeberangan ke wilayah Kepulauan. (Udi)

Komentar Anda

www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Berita lainnya Sulsel

To Top