ikut bergabung

Baznas Bulukumba Mencanangkan Program ” Kurban Berdayakan Desa”

Sulsel

Baznas Bulukumba Mencanangkan Program ” Kurban Berdayakan Desa”

 

BULUKUMBA, BKM – Seperti Tahun sebelumnya dihari Raya Idul Adha, Badan Zakat Amil Nasional (Baznas) Kab. Bulukumba mencanangkan program “Kurban Berdayakan Desa”.
Program kurban berdayakan Desa ini adalah sebuah program yang dapat berpartisipasi dalam upaya meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat desa

Baznas terus berinovasi dalam melayani masyarakat, termasuk dalam menjalankan ibadah kurban. memudahkan masyarakat untuk menunaikan kurban, sekaligus memberdayakan masyarakat desa. Hewan Kurban pada program ini berasal dari Desa dengan Tujuan dapat meningkatkan penghasilan orang desa, Pengambilan hewan kurban di desa, bukan di kota, juga menjadi wujud kepedulian demi membantu tingkat pertumbuhan ekonomi yang merata ke berbagai daerah khususnya desa di Kab. Bulukumba.

“Ini adalah tahun kedua program Kurban Berdayakan Zakat berjalan di Kab. Bulukumba.”ungkap Yusuf zandy.

Lanjut Yusuf menjelaskan Setelah tahun lalu menjalankan program ini di desa, Desa Kahayya di Kecamatan Kindang, Desa Buhung Bundang Kecamatan Bonto Tiro, Desa Kambuno di Kecamatan Bulukumba, Tahun 2019 program ini akan kembali dilaksanakan di duan desa di Bulukumba yaitu Desa Pattiroang Kecamatan Kajang dan Desa Pataro Kecamatan Herlang. Dimana Setiap desa akan disalurkan 150 penerima manfaat yang termasuk masyarakat Fakir dan Miskin.

Program Kurban Berdayakan Desa Tahun 2019 ini dilaksanakan pada tanggal 12 Agustus 2019, kemarin di dua Desa tersebut.”terangnya.

Program ini diharapkan bisa menjadi jalan yang akan memudahkan masyarakat untuk menunaikan kurban, sekaligus memberdayakan masyarakat desa.
Semoga program ini terus berjalan, dan semakin banyak orang yang bisa merasakan manfaat Ibadah Kurban khususnya bagi Muzakki dan Mustahik di Kab. Bulukumba.”terang yusuf.(min)

Komentar Anda

www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Berita lainnya Sulsel

To Top