ikut bergabung

Adnan Sidak Tumbler Pejabat Gowa

Sulsel

Adnan Sidak Tumbler Pejabat Gowa

 

GOWA, UJUNGJARI.COM — Pasca membagikan tumbler kepada seluruh pimpinan SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa dalam rangka mengurangi penggunaan sampah plastik, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan tetap mengawasi penggunaan tumbler tersebut.

Buktinya, disela kegiatan pemberian penghargaan satya lencana karya satya di Baruga Tinggimae rujab Bupati Gowa, Kamis (15/8/2019) pagi, Adnan lalu mericek botol minum bawaan para pejabat Pemkab Gowa ini.

Hal itu dilakukannya karena Adnan konsisten dengan canangannya untuk mengurangi penggunaan air mineral kemasan baik botol maupun gelas plastik di setiap aktivitas ASN di Gowa. Jika ada pimpinan SKPD maupun ASN yang tidak juga menggunakan tumbler maka ada denda sebagai sanksinya.

Bupati Adnan menegaskan, mulai saat ini pihaknya akan membuat aturan khusus penggunaan tumbler yang telah pihaknya bagikan.

“Saya sudah menyampaikan sebelumnya agar setiap ada kegiatan maka para pimpinan harus membawa tumbler yang dibagikan agar tidak lagi banyak digunakan minuman kemasan plastik. Baik itu saat saya menghadiri maupun tidak menghadiri,” tandasnya.

Ia bahkan memberikan sanksi tegas jika ada pimpinan SKPD yang dengan sengaja tidak membawa tumbler pada sejumlah kegiatan yang dihadiri.

“Bagi pimpinan SKPD yang lupa membawa akan didenda dengan membeli dua tumbler baru yang sama, dan bagi staf yang lupa membawa tumbler akan didenda membeli satu tumbler yang sama. Aturan ini berlaku mulai hari ini untuk dilaksanakan dalam tempo sesingkat-singkatnya,” tandas Adnan tersenyum namun serius.

Sebelumnya pada Senin (5/8/2019) lalu usai memimpin upacara bendera, Bupati Adnan membagikan ribuan tumbler kepada seluruh pimpinan SKPD maupun ASN yang mengikuti upacara. Gerakan yang dilakukan ini merupakan komitmen Bupati Adnan dalam mengajak seluruh ASN dan pejabat lingkup Pemkab Gowa untuk meminimalisir penggunaan sampah plastik.

“Saya berharap mulai hari ini lingkungan kantor khususnya kantor bupati sudah bersih dari sampah plastik. Olehnya saya meminta agar seluruh ASN tidak lagi membeli minuman kemasan plastik baik yang berbentuk gelas maupun botol,” katanya. (saribulan)

Komentar Anda

www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...
Comments

Berita lainnya Sulsel

To Top