ikut bergabung

Pemuda Generasi Penerus Bangsa

Berita

Pemuda Generasi Penerus Bangsa

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Berbicara soal penerus bangsa, siapa lagi kalau bukan kita pemuda yang menjadi penerus bangsa. Masa depan bangsa Indoensia sangatlah ditentukan para generasi muda bangsa ini.

Maka dari itu siapkanlah dirimu wahai pemuda untuk manjadi penerus bangsa yang gagah berdiri dan perkasa untuk memperjuangkan kemerdekaan yang telah di raih.

Kaum indonesia adalah masa depan bangsa ini. Karena itu, seorang pelajar pun harus siap untuk menjadi sebuah generasi penerus bangsa yang mewujudkan cita-cita bangsa dan juga mempertahankan kedaulatan bangsa dan cinta tanah air.

Ayolah pemuda bangkitkan semangatmu untuk menjadi generasi selanjutnya kamu berhak menjadi sebuah generasi yang gemilang untuk Indonesia-mu. Kamu hebat, kamu berprestasi, kamu kuat dan kamu pasti bisa.

Membangun kesadaran kepada para generasi yang kurang mememiliki jiwa nasionalisme. Teruslah menciptakan banyak calon pemimpin yang berkualitas, berwawasan dan berjiwa nasionalisme yang dapat membawa Indenesia ke arah yang lebih baik.

Sungguh di sayangkan sekali jika para pemuda sibuk dengan tawuran, hiburan, kekerasan, pemerkosaan, dll. Melakukan hal-hal yang tidak menunjukkan perilaku yang terpuji dan menunjukkan akhlak yang baik bagi bangsa ini.

Sehingga tak sedikit pemuda kita yana seharusnya menjunjung tinggi panji-panji kebaikan untuk bangsa indonesia tapi malah mendekam dalam penjara di negeri sendiri.

Di negara kita ini, mempunyai penyakit yang di hadapi bangsa kita yang dihadapkan pada persoalan yang sangat besar karena generasi penerusnya jiwa dan rohani nya sebagian hilang rasa nasionalisme terhadap bangsa ini pun mulai runtuh.

Ini sangat disayangkan sekali, inilah kemudian menjadi tugas dan peneran bangsa ini untuk mengembalikkan semangat pemuda-pemudi yang berjiwa luhur (terpuji) dan menjungjung tinggi cita-cita dan harapan bangsa ini.

Dimana bangsa ini telah menjadi tolak ukur kesuksesan dilihat dari kekayaan materi yang dimiliki. Uang menjadi segala-galanya dan segala-galanya memerlukan uang.

Bangsa ini masih sangat kurang memperdulikan bahasa persatuan Indonesia yaitu bahasa Indonesia.

Bahkan banyak sekali yang meniru gaya bahasa orang asing dan gayanya pu mengikuti gaya kebarat-baratan.

Sedangkan tingkah laku dan moral pun kian merusak para generasi penerus bangsa karena canggihnya teknologi yang semakin pesat membuat para generasi penerus bangsa menjadi kecanduan teknologi.

Maka perlulah bangsa ini untuk memakai teknologi sebutuhnya agar terhindari dari kecanduan dan dampak negatif teknologi.

Sebagia generasi penerus bangsa harus memiliki akhlak yang baik dan menjadi sebuah teladan untuk para generasi selanjutnya.

Mengobati anak bangsa yang kurang bemoral dan berakhlak baik dianaranya memperbaiki agama karena itu adalag suatu pembentukan karakter dan sifat yang terpuji bagi jiwa dan ruh bagi pemuda-pemudi indonesia.

Agama lebih dekat dengan pensuciyan dan ketentraman hati karena dekat dengan Allah yang memberi ketenangan dan kenikmatan hidup dimuka bumi ini.

Tidak hanya fisik yang harus sehat akan tetapi ruhaninnya tidak baik sehingga tidak bisa mengarahkan para generasi penerus bangsa ke jalan yang baik. Jadilah pemuda yang mempunyai sifat nasionalisme cintah tanah air.

Pendidikan sangatlah perlu bagi para generasi penerus bangsa. Sebuah pengetahuan yang luas agar bisa menjadikan indonesia menjadi negara yang maju bukan lagi negara yang hanya berkategorikan sebagai negara berkembang.

Jadi apa bila pemuda-pemudi kita ingin menjadi harapan untuk meneruskan perjuangan cita-cita dan tujuan bangsa ini salah satunya adalah dengan ilmu pengetahuan.

Sebuah generasi harus mempunyai sifat sosial saling menolong satu sama lain tanpa membedakan budaya, adat, suku dll.

Sebagai para generasi bangsa indonesia kita seharusnya menjalin hubungan yang baik dengan para-para generasi penerus bangsa lainnya karena pada dasarnya suatu bangsa tidak akan berdiri sendiri seutuhnya tanpa adanya bantuan dan dukungan dari para generasi penerus bangsa.

Pemuda-pemudi menajdi bijaksana dan menjaga titipan bangsa. Seperti, menjaga apa yang telah bangsa ini yang telah di raihnya dan mewujudakan cita-cita selanjutnya serta tujuan untuk menjadikan negara republik indoenesia menjadi negara yang maju dan berkembang.

Pemuda-pemudi harus menjaga kebudayaan dan adat astiadat bangsa Indonesia. Pemuda-pemudi berpikir untuk masa depan bangsa, sosial membentuk pemuda-pemudi yang berjiwa yang menolong antar sesama umat manusia serta di bidang budaya membentuk pemuda-pemudi menjadi bijaksana dan menjaga titipan bangsa ini.

Maka dari itu, kita sebagai pemuda Indonesia, maka kita lihat kembali diri kita. Sudah pantaskah kita menjadi penerus generasi muda penerus bangsa?

Maukah kita menjadi generasi muda penerus bangsa? Siapkah kita untuk menjadi generasi muda penerus bangsa? Mari kita bangun pribadi diri kita sendiri agar kita pantas menjadi generasi muda penerus bangsa.

Semoga apa yang bangsa ini cita-citakan mengenai tujuan yang sangat mulia dan agung bisa dilakukan oleh pemuda pemudi indonesia yang mempunyai semangat juang dan rasa nasionalisme yang tinggi dan berakhlak terpuji. (**)

Komentar Anda

www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Berita lainnya Berita

To Top