ikut bergabung

Program Kesenian Menjadi Fokus Muhammad Ismak

Makassar

Program Kesenian Menjadi Fokus Muhammad Ismak

 

Muhammad Ismak akan membawa Kota Makassar menjadi lebih berseni. Pertunjukkan seni akan menjadi salah satu prioritas programnya jika terpilih menjadi wali kota nantinya.

Ismak mengatakan, salah satu ciri kota dunia adalah menjunjung tinggi kesenian. Kesenian baginya tak bisa dipisahkan dari perilaku para masyarakat dunia.

Saat ini sendiri Kota Makassar kerap dikaitkan dengan kota dunia, karena wali kota sebelumnya terus menggembor Makassar menjadi sebuah kota dunia. Namun kesalahannya, Makassar kini justru menyampingkan berbagai kegiatan seni.

Hal ini yang dianggapnya sebuah kesalahan besar. Olehnya Ismak menegaskan dirinya akan kembali membawa pertunjukkan kesenian seperti yang dulu sering dipertontonkan di Makassar.

“Kita jangan terus memakai otak kiri dalam memimpin Makassar. Perlu juga dipakai otak kanan terkait dengan seni supaya Makassar semakin berimbang dalam pembangunannya,” jelas Ismak.

Ismak mencontohkan, walaupun saat ini kegiatan kesenian di Makassar tidak didukung secara sarana dan prasarana, namun masyarakat Makassar tetap masih bisa membuat berbagai film karya lokal. Ia mengatakan, apalagi jika pemerintah mendukung itu, jelas perkembangan Kota Makassar akan semakin baik.

“Kesenian sekarang tidak difasilitasi saja, banyak anak-anak kita yang bisa buat film. Coba bayangkan bagaimana kalau pemerintah memfasilitasi itu, pasti lebih baik lagi,” tambahnya.(*)

Komentar Anda

www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...
Comments

Berita lainnya Makassar

To Top