ikut bergabung

KPK Sita Dokumen Mutasi, Sekda Takalar Sebut Itu Hal Wajar

Sulsel

KPK Sita Dokumen Mutasi, Sekda Takalar Sebut Itu Hal Wajar

 

UJUNGJARI, TAKALAR-Intensitas mutasi dan demosi serta promosi yang digulirkan pemerintah Kabupaten Takalar membuat komisi pemberantasan korupsi (KPK) tertantang untuk melakukan serangkaian pemeriksaan terhadap jalannya mutasi.

KPK sehelum jauh melangkah dan menyingkap tabir dibalik rutinnya mutasi bergulir, oleh KPK sendiri telah menyita sejumlah dokumen dan file mutasi milik badan pengembangan kepegawaian sumber daya manusia (BPKSDM) Kabupaten Takalar.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris daerah Takalar, Drs H Muh Arsyad saat dimintai tanggapannya membantah jika KPK melakukan penyitaan dokumen mutasi.

” Bukan disita, tetapi pihak Kami yang menyerahkan dokumen mutasi tersebut ke KPK beberapa hari lalu sebagai bentuk koordinasi serta suvervisi dan bukan hanya Takalar yang diperiksa dokumen mutasinya, tetapi hampir seluruh daerah,” Kata H Arsyad Taba,Jumat, (23/8/2019)KPK

Sebelumnya itu, Sekda Takalar, H Arsyad Taba pada kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat lingkup pemkab Takalar, mengingatkan seluruh ASN lingkup pemkab Takalar untuk senantiasa bekerja berdasarkan aturan dan regulasi yang diatur oleh undang undang sehingga hal hal yang tak diinginkan dapat terhindari.

Pesan tersebut terlontar oleh Sekda Takalar karena ASN, menurut Sekda Takalar setiap saat diteropong oleh sejumlah lembaga independent seperti Ombudsman dan KASN.

” Kita harus bekerja penuh kehati hatian, apalagi dalam hal pengelolaan anggaran karena ASN senantiasa dalam pantauan sejumlah lembaga independen.” Pungkas Sekda Takalar.(Ari Irawan)

Komentar Anda

www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Berita lainnya Sulsel

To Top