ikut bergabung

Jeep Tak Boleh Masuk, Begini Reaksi Anggota DPRD Gowa 

Sulsel

Jeep Tak Boleh Masuk, Begini Reaksi Anggota DPRD Gowa 

 

GOWA, UJUNGJARI.COM — “Saya ini mau dilantik, jadi saya harus jalan kaki ini masuk?” ucap Anwar Usman dihadapan Kasat Binmas AKP Robert Naro sesaat hendak masuk ke halaman gedung DPRD Gowa, pukul 08.30 Wita, Senin (9/9/2019).

Begitu perkataan Anwar Usman salah seorang anggota DPRD Gowa terpilih yang hendak dilantik sebagai anggota DPRD Gowa periode 2019-2024 di hadapan sejumlah anggota Polisi.

Anwar Usman datang ke kantor DPRD Gowa untuk pelantikan dirinya mengenakan jas warna hitam dan menggunakan baret merah dengan menumpangi mobil  jeep warna orange dan dikawal sejumlah anggota Laskar Merah Putih (LMP) Gowa.

Begitu jeep yang ditumpanginya hendak masuk halaman gedung dewan, petugas Polisi yang ada langsung menahannya.

” Yang mau dilantik silahkan jalan kaki masuk, mobilnya parkir di luar,” kata Kasat Binmas Polres Gowa AKP Robert Naro.

Dalam pelaksanaan pelantikan anggota dewan Gowa ini pihak Kepolisian Polres Gowa melakukan pengamanan ketat bagi pemilik kendaraan yang datang. Seluruh kendaraan diatur sesuai proporsinya berdasarkan status tamu (umum, vip) untuk vip bisa masuk parkir di halaman kantor DPRD sedang yang umum diarahkan parkir di kawasan Masjid Agung Syekh Yusuf.

Sementara tamu dibatasi untuk yang anggota dewan hanya didampingi satu orang saja sementara pendamping lainnya tidak bisa masuk ke area vip.

Aksi Anwar Usman ini pun mengundang argumen sejumlah pihak yang menyaksikannya. Mereka menyayangkan sikap Anwar Usman yang dinilai arogan.

“Baru sedetik mau dilantik jadi anggota dewan, gayanya sudah arogan begitu, bagaimana selanjutnya yaa,” kata seorang tamu yang hendak masuk ke gedung DPRD.

Kasat Binmas Polres Gowa AKP Robert Naro menggunakan pengeras suara mengatakan hanya mobil bertanda vip yang bisa masuk ke halaman gedung dewan dan yang bukan tamu vip maka kendaraannya diparkir di luar. (saribulan)

Komentar Anda

www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Berita lainnya Sulsel

To Top