ikut bergabung

Kuras APBN Rp5,6 M, Pasar Patikarya Bontosikuyu Tidak Berfungsi. Ada Apa ?

Sulsel

Kuras APBN Rp5,6 M, Pasar Patikarya Bontosikuyu Tidak Berfungsi. Ada Apa ?

 

MAKASSAR, UJUNGJARI–Pembangunan Pasar Patikarya, Kecamatan Bontosikuyu Kabupaten Kepulauan Selayar, rampung sejak Desember 2018 lalu, namun hingga saat ini belum juga difungsikan. Buntutnya, keberadaan pasar ini pun menuai sorotan.

Proyek pasar ini menggunakan dana APBN 2018 RpRp5.679.237.000. Rekanan proyek adalah PT Tanete Jaya Mandiri.

Direktur Lembaga Anti Korupsi (Laksus), Muhammad Ansar menegaskan, Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Selayar selaku instansi terkait terkesan cuek melihat kondisi pasar tersebut.

Muhammad Ansar pun mempertanyakan apakah proyek pembangunan Pasar Patikarya kecamatan Bontosikuyu telah memiliki Fesibility Study (FS) dan Dokumen Amdal?

“Jika benar hal tersebut, maka kami menduga bawa pasar yang telah dibangun melalui anggaanAPBN 2018 tersebut belum dimanfaatkan oleh masyarakat karena tanpa adanya uji kelayakan,”ujarnya, Jumat (13/9/2019).

“Selain itu, asas maaf dari pekerjaan tersebut sampai saat ini belum bisa dinikmati oleh masyarakat,”jelasnya. Belum lagi kata dia, Pemkab Selayar mengucurkan anggaran untuk pembebasan lahan pasar tersebut yang patut dipertanyakan.

“Jadi, APBN dan APBD sangat mubazir untuk pembangunan pasar itu. Karena sampai hari ini belum dinikmati masyarakat Selayar,”ujarnya.  (*)

Komentar Anda

www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Berita lainnya Sulsel

To Top