ikut bergabung

Mantan Pengurus HIPMA Ini Mendaftar di PDIP Gowa

Politik

Mantan Pengurus HIPMA Ini Mendaftar di PDIP Gowa

GOWA, UJUNGJARI.COM — A Latif Daeng Lira akhirnya mendaftar di kantor Dewan Pengurus Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Gowa.

ASN Dinas Kesehatan Provinsi ini berharap dirinya mampu menjadi pembaharu di ajang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gowa yang akan dihelat pada 2020 mendatang.

Atas keseriusannya itu, Latif yang juga adalah mantan pengurus DPP Himpunan Pelajar Mahasiswa (HIPMA) Gowa ini membawa berkas lamarannya ke partai besutan Megawati ini di kantor DPC PDIP Gowa di Jl Mangka Dg Bombong dan diterima langsung Ketua DPC PDIP Gowa Andi Hikmawati Andi Kumala Idjo, Jumat (13/9/2019).

Keinginannya turut meramaikan bursa Pilkada ini bukan karena dirinya merupakan putra asli Gowa yakni berasal dari dataran tinggi Desa Baturappe, Kecamatan Biringbulu.

Ditanya apa motivasinya melangkah ke dunia politik, menurut Latif karena jiwanya merasa terpanggil untuk melakukan perubahan atas apa yanh dirasakan di Gowa selama ini.

“Saya ingin melakukan perubahan, khususnya pada implementasi tata kelola pemerintahan,” ucapnya singkat usai menyerahkan berkas pendaftarannya kepada tim penjaringan bakal calon kepala daerah PDIP Gowa.

Diakui Latif dirinya berani melangkah karena keinginannya sebagai putra daerah sekaligus untuk mengasah nalurinya berorganisasi.

“Semoga langkah saya ini dirahmati Allah SWT demi Gowa lebih baik dan lebih maju lagi,” jelasnya.

Sementara itu berdasarkan data yang dihimpun dari tim penjaringan bacakada 2020, PDIP sudah menerima dua pendaftar. Yang pertama adalah Darmawangsyah Muin dan kedua adalah A Latif Dg Lira.

Sesuai agenda yang ditetapkan tim penjaringan, pendaftaran bacakada Gowa ini akan ditutup 14 September 2019 sejak dibuka mulai 1 September lalu.

Ketua DPC PDIP Gowa Andi Hikmawati A Kumala Idjo mengatakan, PDIP membuka peluang bagi siapa saja yang berminat mendaftar di partai yang memenangkan Joko Widodo ini menjadi Presiden RI dua periode.

“Hingga hari ini kami telah menerima dua pendaftar yakni yang pertama Pak Darmawangsyah Muin dan hari ini Pak Latif Lira. Kami masih membuka peluang kepada calon lain yang berminat. Besok Sabtu 14 September kami sudah tutup pendaftaran,” kata Andi Hikmawati yang juga anggota DPRD Gowa ini. (saribulan)

Komentar Anda

www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Berita lainnya Politik

To Top