ikut bergabung

Bersama Kemensos RI, Ganggawa Institute Sidrap Gelar Baksos Di Dua Pitue

Sulsel

Bersama Kemensos RI, Ganggawa Institute Sidrap Gelar Baksos Di Dua Pitue

SIDRAP, UJUNGJARI.COM — Yayasan Ganggawa Institute kembali melaksanakan sejumlah program sosial di Kecamatan Dua Pitue, Kabupaten Sidenreng Rappang, Sabtu (28/9/2019).

Penyaluran ratusan paket bantuan sembako dari Kemensos RI ini berlangsung di Resource Centre MTsN 3 Sidenreng Rappang, Salomallori.
Direktur Ganggawa Institute, Mansur Marsuki dalam keterangan tertulisnya menyatakan selain menyalurkan bantuan paket sembako dari Kemensos RI, pada kesempatan ini kami juga menyalurkan Makanan Pendamping ASI berupa biskuit dari Kemenkes RI untuk Balita dan Ibu Hamil, yang selanjutnya diserahkan ke perwakilan pengurus Posyandu Salomallori.
“Kami menyalurkan bantuan sembako dari Kemensos RI kepada kelompok masyarakat yang membutuhkan, dan ada juga bantuan biskuit sebagai makanan tambahan untuk Balita dan Ibu Hamil dari Kemenkes RI yang akan diserahkan kepada perwakilan Posyandu. Kegiatan baksos seperti ini sudah beberapa kali Ganggawa Institute laksanakan, termasuk bantuan yang sama dari Kemensos RI di tahun 2017 yang lalu, dilaksanakan di Desa Lise, Kecamatan Panca Lautang,” terang Mansur.
Tokoh Masyarakat Kelurahan Salomallori, Sulaiman DR menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini dan berharap kegiatan serupa tetap dilaksanakan di kesempatan yang lain.
“Mewakili masyarakat Kelurahan Salomallori, khususnya Lingkungan I, mengucapkan terima kasih atas bantuan sembako yang telah diberikan. Paket sembako ini sangat membantu masyarakat terutama warga yang kurang mampu. Dan mudah-mudahan bantuan ini bukan yang terakhir,” kata Sulaeman.
Selain bantuan sembako seperti ini, warga masyarakat juga mengharapkan adanya pelatihan keterampilan sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
“Harapan kami mewakili masyarakat yang kurang mampu, ke depan ada bantuan berupa pelatihan Life Skill atau bantuan berupa barang yang bisa digunakan untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat dan mewujudkan kemandirian,” terang Sulaeman.
Perwakilan Ganggawa Institute, Muhammad Said saat memberikan sambutan pada pembukaan kegiatan mengatakan, segenap relawan dan pengurus lembaga berusaha supaya kegiatan baksos seperti ini dapat terus dilaksanakan.
“Kami dari Ganggawa Institute dengan segenap kemampuan dan jaringan yang ada, baik di tingkat kabupaten maupun tingkat nasional, berupaya supaya ada kegiatan-kegiatan yang terus dilakukan, dan manfaatnya langsung dirasakan masyarakat. Untuk penerima bantuan sembako pada kesempatan ini juga ada yang berasal dari Tanrutedong dan Salobukkang, yang kegiatannya di pusatkan di Salomallori,” kata Said di hadapan penerima bantuan paket sembako.
Sejumlah relawan Ganggawa Istitute yang berasal dari berbagai latar pendidikan juga secara rutin melakukan diskusi untuk merancang program-program sosial yang manfaatnya langsung dirasakan masyarakat.
“Kedepan kegiatan seperti penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan, penyuluhan hukum, pertanian dan peternakan akan digiatkan, yang diharapkan bisa mengedukasi masyarakat dan melahirkan kemadirian masyarakat,” pungkas Said.
Muhammad Said melalui kesempatan ini juga menyampaikan bahwa pengurus Ganggawa Istitute berterima kasih kepada Anggota DPR RI Komisi VIII dari Fraksi Partai Golkar, Bapak Musthafa Bakri yang telah mendukung kegiatan baksos ini.
“Kegiatan ini terlaksana, tidak lepas dari bantuan dan support dari Bapak Musthafa Bakri, Anggota DPR RI, yang telah mendukung kegiatan ini sehingga semua berjalan dengan lancar, termasuk kita bisa menyalurkan bantuan dari Kemensos ini,” pungkas pria yang juga akrab di sapa Kak Ide ini. (H.Ady)

Komentar Anda

www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Berita lainnya Sulsel

To Top