ikut bergabung

Tujuh Tokoh Langsung Daftar di PKB

Andi Hamzah Pangki (AHP) saat mendaftar di PKB.

Politik

Tujuh Tokoh Langsung Daftar di PKB

BULUKUMBA, UJUNGJARI.COM — Hari pertama pembukaan pendaftaran bakal calon kepala daerah (Bacakada) yang dilakukan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Senin (7/10/2019) diserbu tokoh yang mendaftarkan diri sebagai Bacakada Bulukumba.

Tujuh orang balon tersebut diantaranya Jamaluddin M Samsir, Syamsuddin Alamsyah, Kahar Muslim, Andi Hamzah Pangki, A Mattampawali AS, Muh Ramli Lantara dan Andi Ardi Mappasulle.

Salah seorang tim penjaringan pendaftaran PKB Bulukumba, A Soraya Widyastuti mengatakan, PKB memang telah membuka pendaftaran mulai Senin hari ini hingga dua pekan ke depan.

“ Ada enam orang bacakada yang datang hanya selisih beberapa menit. Pendaftar pertama Jamaluddin M Samsir, kedua Syamsuddin Alimsyah, ketiga Kahar Muslim, lalu Andi Hamzah Pangki, menyusul Muh Ramli Lantara dan A Mattampawali,” kata Andi Yaya yang juga anggota DPRD Bulukumba di kantor Sekretariat PKB Bulukumba.

Salah seiranh bacakada Andi Hamzah Pangki saat dikonfirmasi mengatakan dirinya memilih PKB untuk mendaftar sebagai balon bupati karena PKB memiliki jaringan yang sangat baik, punya basis jelas, dan memiliki kaum muda energik. 

“ Saat ini tidak ada incumbent di Pilkada Bulukumba 2020 mendatang, semua calon baru karena itu saya yakin bisa,” jelas A Hamzah Pangki.

Sementara A Mattampawali AS diwakili oleh tim pemenangnya Andi Sofian Lampawali AS mengatakan  jika diberikan amanah oleh PKB berlaga di Pilkada, maka dengan niat yang mulia A Mattampawali  akan mensejahterakan masyarakat Bulukumba.

“Saya rasional saja dalam melihat kondisi politik nantinya,” kata Sofian Lampawali AS. (amin)

Komentar Anda

www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Berita lainnya Politik

To Top