ikut bergabung

Pertama Kali Perempuan Nahkodai Ketua DPRD Parepare

Sulsel

Pertama Kali Perempuan Nahkodai Ketua DPRD Parepare

PAREPARE, UJUNGJARI.COM — Hj. Andi Nurhatina Tipu resmi memimpin ketua DPRD Parepare pada rapat paripurna pengucapan sumpah atau janji Pimpinan DPRD kota Parepare masa jabatan 2019 – 2024, Rabu (9/10/2019).

Nurhatina bersama wakil ketua DPRD Parepare, H Tasming Hamid dilantik oleh ketua Pengadilan Negeri Parepare, Hj Syamsidar Nawawi yang disaksikan para anggota DPRD dan unsur Muspida.

Ketua sementara Kaharuddin Kadir langsung duduk di kursi anggota biasa setelah menyerahkan palu kepada ketua DPRD Parepare baru, Hj Andi Nurhatina Tipu.

Kini menjadi sejarah baru lembaga legislatif di masa pertama pemerintahan H.M Taufan Pawe Walikota Parepare dipimpin oleh perempuan.

Andi Nurhatina memberikan kata sambutannya sebagai ketua DPRD baru mengatakan, legislatif dan eksekutif sejajar dalam menjalankan roda pemerintahan.

Sehingga, Ia selaku ketua DPRD sekarang siap menjadi mitra yang baik bagi Pemkot Parepare untuk mewujudkan program pemerintah sesuai visi dan misi tersebut.

Dan perlu diketahui, kata Andi Nurhatina bahwa ketua DPR RI dipimpin oleh perempuan Puan Maharani tapi kalau di Parepare dipimpin oleh perempuan yakni Andi Nurhatina.

Walikota Parepare, H.M Taufan Pawe mengatakan salah satu kelengkapan dewan yang baru dilaksanakan sehingga bisa bekerja dengan baik.

“saya melihat bahwa komposisi pimpinan dewan sudah dipenuhi begitu pula pimpinan fraksi-fraksi yang sudah terbentuk sehingga sudah bisa bergerak cepat untuk bersinergi mewujudkan mimpi-mimpi dan harapan masyarakat,”tuturnya. (Samir)

Komentar Anda

www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Berita lainnya Sulsel

To Top