ikut bergabung

Seluruh OPD di Instruksikan Terlibat Penanganan Anak Kerdil di Enrekang

Sulsel

Seluruh OPD di Instruksikan Terlibat Penanganan Anak Kerdil di Enrekang

ENREKANG, UJUNGJARI.COM –Bupati Enrekang H Muslimin Bando mengintrusikan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Enrekang terlibat dalam penaganan pencegahan Anak Kerdil (Stunting) di Bumi Massenrempulu.

Intruksi ini sampikan Muslimin Bando dalam rapat Kordinasi percepatan pencegahan anak kerdil bersama Tim Percepatan Pencegahan Anak Kerdil (TP2AK) Sekertariat Wakil Presin RI di Pendopo rumah jabatan Bupati, Rabu (9/10/2019).

“Penagan anak kerdil (Stunting) ini mari kita gotong royong semuanya.Tidak ada istilah ini tugasnya Dinas Kesehatan tapi tugas kita semua OPD untuk mengambil bahagian dlam pencegahan stanting,”tegas Muslimin Bando dihadapan para OPD lingkup pemerintah setempat.

Hal itu dilakukan Muslimin Bando,karena daerah kekuasanya itu menjadi salah satu daerah dengan angka stanting terbesar di Sulawesi Selatan. “Ini kita lakukan agar bisa menurunkan angka stunting tertinggi di Sulsel,”kata Muslimin Bando.

Selain mengintrusikan semua OPD,Muslimin Bando juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk ikut membantu memerangi penyakit anak kerdil tersebut. Dengan salah satu cara yakni menghidari pernikahan dini. “Perlu diketahui pasangan suami istri itu tidak selamnya itu bibitnya unggul. Ketika bibit tidak siap unggul jangan ki sama suami istri,” harap Muslimin Bando. (suka)

Komentar Anda

www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

To Top