ikut bergabung

Di Jayapura Papua, Begini Pesan Moril Kaswadi pada Warga Soppeng

Sulsel

Di Jayapura Papua, Begini Pesan Moril Kaswadi pada Warga Soppeng

SOPPENG, UJUNGJARI.COM– Silaturahim Bupati Soppeng bersama KKS Kabupaten Jayapura di Sentani kediaman Ketua KKS Kabupaten Jayapura Bapak H. Muhammad.

Pertemuan ini dihadiri sekira 500 orang warga soppeng yang ada di Sentani dan sekitarnya berjalan dengan hikmah dan penuh haru.

Ketua KKS Kab. Jayapura, diwakili oleh Ust. Drs. H. Muhajir mengucapkan, Selamat datang kepada Bapak Bupati Soppeng bersama rombongan di Sentani Kabupaten Jayapura Bumi Cendrawasih Kenambai Umbai.

Kami laporkan kepada bapak Bupati bahwa di KKS Kab. Jayapura ada 224 KK dan saat ini semua dalam keadaan aman.
Peristiwa yang terjadi di Wamena beberapa minggu yang lalu, diakibatkan karena persoalan sepele akibat salah ucap dan salah pengertian, sehingga terjadilah beberapa kerusuhan di daerah.

Olehnya itu mari kita menyikapi persoalan ini dengan menjaga lisan kita.

Semoga dengan kehadiran Bapak Bupati di Bumi Cendrawasih dapat membawa angin segar dan spirit kepada kita semua terkhusus warga soppeng yang ada di Papua ini.

Sementara itu Bupati Soppeng H. Andi Kaswadi Razak mengatakan atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Soppeng.

“Saya berikan penghargaan yang setinggi-tingginya dan ucapan terima kasih kepada Ketua KKS Kabupaten Jayapura beserta pengurus dan seluruh warga Soppeng yang ada di Sentani ini,”ucapnya.

Menyikapi persoalan yang ada, saya harap bahwa kita akan mengambil pelajaran yang berharga atas persoalan ini, dan semoga tidak akan terjadi lagi dimasa yang akan datang.
Pandai-pandailah kita membawa diri dimana pun kita berada.

Dan saya yakin orang soppeng itu pasti akan selalu bisa membawa diri dan dapat diterima dimanapun.

Setiap ada musibah pasti akan ada hikmah dibalik musibah tersebut. Mari kita menghadapinya dengan bijak,”kata Kaswadi.

Ditengah-tengah kita hadir anggota DPRD Kab. Jayapura yang juga Calon Ketua DPRD Kabupaten Jayapura, Bapak Klemen Hamon, ini membuktikan bahwa kebersamaan dan persaudaraan di bumi cendrawasih ini akan selalu terjaga.
Olehnya itu kami mengajak seluruh warga Soppeng yang ada di sentani ini tetap memegang teguh prinsip leluhur kita, yakni Siwata Menre Tessirui No, Mali Siparappe, Rebba Sipatokkong,” kata Bupati.

Acara dilanjutkan dengan dialog langsung dengan Bapak Bupati Soppeng kemudian santap siang dan sesi Foto bersama.

Turut hadir diacara ini, Ketua DPRD Kab. Soppeng, Kadis Kominfo, Kadis PU, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Kabag Humas dan Protokol Setda Kab. Soppeng serta warga Soppeng yang ada di Sentani dan sekitarnya. (sartono)

Komentar Anda

www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Berita lainnya Sulsel

To Top