ikut bergabung

Dari Kobass Hingga Karasa, Dekranasda Pinrang Pamerkan Produk Khas Bumi Lasinrang

Sulsel

Dari Kobass Hingga Karasa, Dekranasda Pinrang Pamerkan Produk Khas Bumi Lasinrang

PINRANG, UJUNGJARI.COM — Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Pinrang, Andi Sri Widiyati Irwan menghadiri acara IKM (Industri Kecil Menengah) Expo 2019, Rabu (13/11/2019) di Atrium Mall Nipah Makassar.

IKM Expo dibuka oleh Sekprov Sulsel, Abdul Hayat Gani mewakili Gubernur Sulsel. Turut hadir dalam pembukaan Ketua Dekranasda Sulsel sekaligus Ketua TP PKK Provinsi Sulsel, Lies F Nurdin.

Dalam acara IKM EXPO ini, diikuti oleh 24 Kabupaten/Kota se Provinsi Sulsel untuk memamerkan hasil kerajinan lokal masing-masing daerah. Rencananya kegiatan tersebut berlangsung hingga 15 November mendatang.

Kabupaten Pinrang melalui Dekranasda yang dipimpin Ketua TP PKK Pinrang dalam kesempatan itu juga memamerkan produk – produk andalannya, di antaranya Karasa, Kobass (kopi Basseang), keripik ikan, keripik banana, abon ikan, amplang, ikan marijo, sarung tenun, kerajinan tempurung serta kerajinan tangan lainnya.

Pihak Dekranasda Sulsel bersama Kanwil Kemenag Provinsi Sulsel dan MUI Sulsel dalam kesempatan itu juga menandatangani nota kesepakatan tentang label halal dari hasil olahan makanan dari berbagai daerah di Sulsel ini.

Andi Sri Widiyati Irwan juga mempunyai harapan besar agar produk khas Bumi Lasinrang ke depannya agar dipatenkan dan mendapatkan sertifikat halal.

Ibu Lies F Nurdin sangat mengapresiasi produk produk lokal dari Kabupaten Pinrang. Ketua TP PKK Sulsel juga menyempatkan diri berkunjung di Stand Pinrang dan mencicipi kue karasa khas dari Kecamatan Cempa Kabupaten Pinrang ini. (humas pinrang)

Komentar Anda

Comments

Berita lainnya Sulsel

To Top