ikut bergabung

Tiga Institusi Vertikal Ini Keciprat Proyek dari DAU Pemkab Barru

Sulsel

Tiga Institusi Vertikal Ini Keciprat Proyek dari DAU Pemkab Barru

BARRU, UJUNGJARI.COM — Dua institusi penegak hukum, yakni Kejaksaan Negeri dan Polres Barru, serta TNI (Koramil Barru) keciprat bantuan hibah proyek fisik melalui dana alokasi umum( DAU) dari Pemkab Barru.

Dari tiga proyek fisik tersebut, rumah dinas Kejaksaan merupakan institusi paling tinggi nilai proyek fisik yang diterima, berkisar Rp1,4 miliar lebih.

Kemudian pembangunan Aula Polres Barru sebesar Rp400 juta lebih dan rehabilitasi kantor Koramil Barru senilai Rp400 juta lebih.

Sebelumnya juru bicara Kejaksaan Negeri Barru, Erwin menjelaskan jika proyek pembangunan rumah dinas kejaksaan merupakan proyek hibah dari Pemkab Barru.

“Kejaksaan tidak sendiri menerima hibah. Tetapi instansi Polri dan TNI juga menerima hal yang sama,” ujar Erwin ketika itu.

Secara terpisah Kepala Badan Pengelola Keuangan Anggaran Daerah (BPKAD) Abubakar yang dimintai tanggapannya, Kamis (14/11) menjelaskan jika bentuk bantuan hibah yang diserahkan kepada tiga institusi yakni Kejaksaan, Polri dan TNI bukan dalam bentuk anggaran.

“Pemkab yang membangun proyek fisik itu dari dana alokasi umum untuk dimanfaatkan oleh ketiga institusi tersebut. Jadi bukan hibah dalam bentuk anggaran, melainkan kita akan serahkan dalam bentuk proyek fisik,” pungkas Abubakar.  (udi)

Komentar Anda

www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

To Top