ikut bergabung

Sidak Sekolah di Barru Kadisdik Sulsel Temukan Toilet Kotor

Sulsel

Sidak Sekolah di Barru Kadisdik Sulsel Temukan Toilet Kotor

 

BARRU,UJUNGJARI– Raut wajah kecewa ditunjukkan Pejabat Kadis Pendidikan Pemprov Sulsel Asri Hasrun Said usai melakukan inspeksi mendadak ke SMK Negeri 1 Barru, Sabtu(31/11) pagi. Dalam sidaknya, Pejabat yang juga merangkap jabatan sebagai Kepala BKPSDM Sulsel ini menemukan toilet dalam kondisi kotor disekolah kejuruan ini.

Bukan hanya toilet yang dinilai jorok. Kekecewaan Kadisdik karena menemukan beberapa ruangan dipenuhi debu dan terkesan tidak dilakukan perawatan.

Bagaimana caranya mencanangkan sekolah sehat kalau toilet saja tidak bersih. Selain tidak sehat, kurang bersih juga tidak akan memberikan kontribusi dalam penilaian untuk menyukseskan penilaian adipura daerah ini. “Pokoknya sekolah ini kotor dan harus dibenahi. Jika hal sederhana begini tidak bisa diatasi, maka pimpinan sekolah sebagai penanggungjawab harus dievaluasi,” ujar Asri dengan mimik kecewa.

Dari SMK Negeri 1, Kadisdik langsung menyambangi SMA Negeri 1 Barru. Disekolah ini Kadisdik mulai tersenyum ramah karena melihat SMA Negeri 1 lebih bersih. Meski saat keluar dari ruang tempat ia dijamu panganan kue bugis. Sempat melihat kabel bergelantungan tidak jauh dari ruang tamu Kepala sekolah. Asri sempat menanyakan kenapa kabel itu menggantung

Dalam sidak tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Sulsel ini  ikut didampingi Pejabat Sekab Barru Dr Abustan AB. Kunjungan kedua sekolah lanjutan atas di Barru tidak berlangsung lama.Setelah itu, Asri bergegas menuju Kantor Pemkab Barru untuk menguji para peserta lelang jabatan. (udi)

Komentar Anda

www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Berita lainnya Sulsel

To Top