ikut bergabung

Berkat Bantuan Wabup Enrekang, Ahli Waris ABK Dibuang ke Laut Dapat Santunan Rp 100 Juta Dari Kemenlu

Sulsel

Berkat Bantuan Wabup Enrekang, Ahli Waris ABK Dibuang ke Laut Dapat Santunan Rp 100 Juta Dari Kemenlu

ENREKANG, UJUNGJARI.COM — Setelah wakil bupati (Wabup) Enrekang Asman SE mengadukan hak-hak almarhum Muhammad Alfatah ABK asal Enrakang-Sulawesi Selatan yang jenazahnya dibuang ke laut beberapa waktu lalu kepada Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) RI dan Perusahaan jasa tenaga kerja Indonesia (PJTKI).

Aduan ini sampaikan Asman saat menggelar pertemuan dengan pihak Kemenlu dan PJTKI di ruang kerja wakil bupati Enrekang, Kamis (23/1/2020).

“Kami sebagai pemerintah harus ada yang bertangunggung jawap disitu

tentang bagaima hak-hak keluarga daripada ahli waris beliau,”harap Asman.

Setelah mendegar pengaduan dari Asman,Parlintongan Sihombing,Direktur Utama di PT. Alfira Perdana Jaya, Perusahaan jasa tenaga kerja Indonesia (PJTKI) berjanji akan memenuhi permintaan orang nomor 2 di daerah itu.

“Bila mana terjadi resiko-resiko termasuk meninggal dunia dan cacat seumur hidup akan mendapatkan asuransi 10 US. Dan saya akan siap membantu pihak keluarga untuk mengurus itu. Termasuk hak guna BPJS dan hak-hak-nya di luar Negeri almarhum bisa didapatkan keluarga,”janji Parlintongan.

Pada kesempatan yang sama,Endah R Yuliarti Direktorat Perlindungan WNI dan BHI Kementerian Luar Negeri RI ingin menyampaikan lansung penjelasan kepada pihak kelurga korban, bahwa sejauh ini pihaknya telah melakukan berbagai upaya untuk menagani kasus almarhum.

Salah satunya,memberikan penjelasan kepad pihak keluarga bahwa semua hak-hak finansial almarhum diupayakn dipenuhi.

“Saya mewakili Kemenlu RI diberikan tugas husus oleh pimpinan untuk ketemu langsung keluarga koraban guna menyampaikan ucapan duka cita yang mendalam dan memberikan penjelasan kepad pihak keluarga bahwa semua hak-hak finansial almarhum diupayakn dipenuhi,”jelas Endah kepada media ini.(Suka)

Komentar Anda

Comments

Berita lainnya Sulsel

To Top