ikut bergabung

Arsiteki Adnan-Kio Jilid 2, TYL  Kembali Bakar Nyali Perempuan

Tenriolle Yasin Limpo.

Politik

Arsiteki Adnan-Kio Jilid 2, TYL  Kembali Bakar Nyali Perempuan

GOWA, UJUNGJARI.COM — Siapa yang tak kenal perempuan hebat satu ini. Politisi ulung Sulsel yang sangat disegani ini kini kembali meng-arsiteki tim pemenangan Adnan-Kio jilid 2.

Tenriolle Yasin Limpo atau TYL membawa amanah besar alm Ichsan Yasin Limpo (IYL) untuk mendampingi putranya Adnan Purichta Ichsan yang akan kembali berkompetisi di ajang Pilkada Gowa  pada 23 September 2020 nanti.

TYL resmi menjadi Ketua Tim Adnan-Kio jilid 2 setelah amanah itu diterimanya dari IYL semasih dirawat di Singapura 2019 lalu.

“Iya beliau telah mengamanahkan kepada saya agar mengantar perjuangan Adnan ke priode kedua ini,” kata Mami Tenri, sapaan akrabnya.

TYL dikenal sebagai perempuan jago dalam politik. Lewat tangan dinginnya dan pemikiran-pemikiran strategisnya, mantan Ketua DPRD Gowa yang kini menjadi pengurus inti Partai Nasdem Sulsel ini, telah mengantar kemenangan di pilkada dua orang adiknya, yakni SYL pada Pilgub Sulsel dua periode dan IYL pada Pilkada Gowa juga dua periode. Kini TYL kembali mengotaki strategi-strategi pemenangan Adnan-Kio untuk periode kedua di Kabupaten Gowa.

” Terlepas dari permintaan (amanah) adik saya pak Ichsan, tak diminta pun saya akan tetap mengawal anak saya Adnan ke periode dua ini. Insha Allah langkah kami akan selalu diridhoi Allah SWT,” jelas sulung dari tujuh putra putri politisi (alm) HM Yasin Limpo – Hj Nurhayati Yasin Limpo.

TYL memang dikenal piawai dalam memanajemen sebuah tim pemenangan. Selain mengetuai tim pemenangan dua adiknya, TYL juga berhasil mengantar Syamsari Kitta menjadi Bupati Takalar.

“Tugas saya mewakili keluarga besar HM Yasin Limpo. Dan amanah jadi ketua tim pemenangan Adnan Kio adalah harga mati buat saya,” kata TYL saat diwawancara usai Adnan-Kio melakukan deklarasi kesiapan maju di Pilkada 2020, pada Sabtu (15/2/2020) kemarin di gedung Haji Bate, Sungguminasa.

Di mata TYL, pasangan Adnan-Kio ini merupakan pasangan ideal. Perpaduan usia muda Adnan dengan usia Krg Kio cukup menjadi paketan yang ideal. Adnan mewakili milenial sedang Krg Kio matang di dunia pemerintahan. Dan selama empat tahun menjalani tugas sebagai Bupati dan Wabup Gowa, Adnan-Kio selalu adem tak pernah ada selisih kepentingan.

Sementara itu mengawal langkah Adnan-Kio ke gerbang Pilkada, TYL kembali membakar nyali kaum perempuan.

” Kaum perempuan tentu berbahagia jika Adnan-Kio kembali memimpin Gowa. Kenapa? Karena sejumlah program yang digelontorkan Adnan-Kio di periode 1 telah mewakili aspirasi perempuan atau emak-emak. Pasalnya, banyak membantu emak-emak dalam kehidupan berumahtangga. Salah satunya adalah pendidikan yang sampai kini tetap gratis biaya tanpa ada pungutan. Hal sama di sektor kesehatan, pemerintahan Adnan-Kio tetap memprioritaskan pelayakan gratis kesehatan melalui pembiayaan APBD untuk keluarga-keluarga tidak mampu. Belum lagi kebijakan-kebijakan lainnya yang berpihak kepada keuangan ibu rumahtangga,” papar Tenriolle.

Karena itu, ibu tiga putra dan memiliki paddaengang (nama khas suku Makassar) yakni Daeng Bannang ini mengajak kaum perempuan dan emak-emak yang berada di seluruh pelosok Gowa untuk tetap bersama Adnan-Kio. 

Tenriolle menyerukan perempuan untuk berbangga sebab Adnan-Kio mempercayakan timnya dipimpin seorang perempuan yakni dirinya. (sari)

Komentar Anda

Channel
Comments

Berita lainnya Politik

Populer Minggu ini

To Top