ikut bergabung

Baznas Enrekang Gelar Workshop Pengumpul Zakat UPZ Tingkat Kecamatan

Sulsel

Baznas Enrekang Gelar Workshop Pengumpul Zakat UPZ Tingkat Kecamatan

ENREKANG, UJUNGJARI.COM – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Enrenrekang menggelar kegiatan Pelantikan UPZ Kecamatan dan Koordinator UPZ Tingkat Desa/Kelurahan  Se-Kabupaten Enrekang.

Thema “Peran dan Strategi Amil Zakat dalam mewujudkan Enrekang Sebagai Kabupaten Muzakki Menuju Semesta Kebijakan Zakat.”

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Rumah Jabatan Pendopo Bupati Enrekang.

Hadir pada acara tersebut,
ketua Divisi Layanan UPZ Baznas RI H. Faisal Qasim. Lc , Bupati Enrekang Muslimin Bando, Pimpinan Baznas Kabupaten Enrekang Mursjid Saleh Mallappa Dan Jajaran Pimpinan Baznas Enrekang , Juga Pimpinan Baznas Kabupaten Barru H. Minu, Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Tingkat Kecamatan/Kelurahan.

Dalam sambutannya Pimpinam Baznas RI Devisi Layanan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) mengatakan bahwa
Surat keputusan SK ini sudah melekat dua sk sebetulnya. SK yang pertama berasal dari Surat Keputusan Bupati Enrekang yang kedua melekat SK dari Allah SWT.

“Hari ini saya sangat bahagia dan bersyukur bisa bersilaturahmi dengan Bupati Enrkang, para pimpinan dan tokoh masyarakat dan juga para pengurus dan para petugas Unit Pengumpul Zakat.
Biasanya pasca pelantikan saya selalu kembali kepada kalimat yang telah kita ucapkan.

“Telah disampaikan dalam muqaddimah sebelum pelaksanaan pelantikan bahwa sesungguhnya kita tidak hanya berjanji dihadapan pimpinan atau yang hadir pada hari ini tapi sesungguhnya kita menancapkan janji kepada allah swt.”

Dengan kegiatan yang kita laksanakan hari ini akan Allah SWT kuatkan dan sejahterakan masyarakat kabupaten enrekang melalui kita semua karena kita semua adalah penegak zakat.

“Zakat itu adalah penegakan syariat. Salah satu rukun islam yang harus di tegakkan semua yang berjuang di jalan allah akan dijamin oleh allah mulai dari kesejahteraan kita, kesejahteraan masyarakat kita yang tentunya dibarengi dengan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.”

Orang yang senantiasa memegang syariat allah senantiasa menjalankan syariat membangun amal saleh, maka orang itu tidak pernah  tidak pernah merasa takut. Tidak pernah mengalami dalam kehidupannya adalah yang namanya ketakutan tetapi allah selalu memberikan rasa aman..

Dua modal hidup masyarakat itu adalah stabilitas ekonominya dan stabilitas keamannnya.

“Oleh karena itu dalam pembukaan ini mari kita sama-sama mendoakan pimpinan kita mudah-mudahan wajah kita mulai dicatat oleh malaikat allah sebagai calon penghuni syurga. Hidup ini sangat singkat, kita tidak akan pernah tau amal soleh yang mana yang mengantarkan kita menuju syurganya allah. ” tukasnya.

Sementara itu Bupati Enrekang Muslimin Bando dalam sambutannya mengatakan

Harapan kita adalah bagaimana caranya tuntaskan kemisminan agar saudara-saudara kita yang masih berada dibawah garis kemiskinan ini berada ditangan kita semua, ditangan para UPZ.

Mulai hari ini kita merubah niat bahwa kita mengikuti pelantikan semog kedepannya dapat bekerja dengan baik untuk memberi kesadaran kepada saudara-saudara kita yang diberi Rezki Oleh allah swt untuk mengeluarkan Zakatnya.

Saya tidak pernah berhenti untuk memikirkan bagaimana supaya agar Zakat ini dapat berjalan dengan baik.

Insya Allah tahun ini akan membuatkan kantor untuk baznas dan rencanya mengambil lokasi dengan ukuran 2000 Meter persegi dan juga memberikan bantuan operasional kepada Baznas Kabupaten Enrekang,”tukasnya. (Suka)

Komentar Anda

Channel
Comments

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

To Top