ikut bergabung

Disebut Punya Aset Miliaran, Kades Kale Barembeng Bilang Begini…..:

Sulsel

Disebut Punya Aset Miliaran, Kades Kale Barembeng Bilang Begini…..:

 

UJUNGJARI, TAKALAR–Kinerja Kale Barembeng, Kecamatan Bontonompo, Gowa H Saharuddin Nyonri lagi lagi menuai sorotan.

Setelah 13 tahun atau 3 periode memimpin, sang kades memiliki aset kekayaan berupa sawah dan tanah kering miliknya di Desa Kale Barembeng mencapai puluhan are.

” Sawah dan tanah kering milik kades sejak memimpin desa Kale Barembeng, jumlahnya sudah tidak terhitung lagi, paling tidak sudah puluhan are,”‘ Kata sumber terpercaya di desa tersebut, yang minta namanya dirahasiakan.

Belum sampai disitu, selain aset dan tanah kering miliknya, dua aset lain milik Kades yang dikenal ramah ini berupa sebuah rumah dan tanah kering dilingkungan Borong Tala, kelurahan Tamallayang senilai kurang lebih Rp 500 Juta dan sebuah rumah toko di Jalan poros Gowa Takalar atau tepatnya di Kelurahan Kala Se’ rena, Kecamatan Bontonompo.

Sementara itu, Kades Kale Barembeng, H Saharuddin Nyonri yang dimintai konfirmasinya sekaitan hal tersebut tidak membantah dan mengatakan bahwa aset aset tersebut merupakan hasil jerih payahnya sebagai seorang pengusaha leveransir.

” Semua aset kekayaan saya sekarang sudah berharga dibanding beberapa tahun lalu dan saya beli beberapa tahun lalu atas penjualan aset usaha sebagai leveransir bahan bangunan cuma karena saya ingin fokus kerja sebagai abdi di masyarakat saya jual mobil truk saya untuk saya jadikan modal untuk bisnis tanah dan bisnis kecil lainnya,” Jelas H Saharuddin Nyonri, Senin (16/2/2020).

H Saharuddin Nyonri bahkan mengakui dirinya memiliki sejumlah sawah dan tanah kering di desanya setelah aset kekayaannya di Makasar dan Sungguminasa dijual untuk memperlancar bisnisnya di desa yang Ia pimpin.

” Tujuannya kalau kita beli sawah adalah mencari penghasilan dan sawah itu juga bisa di kelola oleh keluarga dan warga, intinya aset kekayaan saya bersumber dari sebuah bisnis dan tidak mengganggu kepemimpinan saya sebagai kepala desa,” Urai H Nyonri. (Ari Irawan)

Komentar Anda

Channel
Comments

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

To Top