ikut bergabung

Tak Peduli Helm Tertukar, Anggota TNI-Polri Kompak Sosialisasi Corona

Sulsel

Tak Peduli Helm Tertukar, Anggota TNI-Polri Kompak Sosialisasi Corona

PANGKEP, UJUNGJARI.COM — Dua anggota TNI-Polri berboncengan, Aipda Mukti dan Sertu Laode berkeliling dari kampung ke kampung di wilayah kecamatan Ma’rang kabupaten Pangkep mensosialisasikan bahaya penyebaran virus corona.

Duet bhabinsa dari Koramil 05-1421  Ma’rang dengan anggota bhabinkamtibmas dari Polsek Ma’rang ini kini jadi viral dimedsos karena kekompakan dan semangatnya. Meski helm pengaman yang digunakan keduanya tertukar.

Tampak keduanya berboncengan menggunakan motor dinas Polri. Anggota Koramil yang menyetir motor dinas Polsek dan anggota kepolisian  yang dibonceng dengan memanggul sound sistem berkeliling kampung menyuarakan perlunya masyarakat menghindari viris corona.

Saking semangatnya, kedua anggota TNI-Polri ini lupa kalau helm pengaman yang dipakai tertukar. Anggota Polri memakai helm berlogo TNI. Sedangkan anggota Koramil tak sadar kalau helm yang dipakai milik bhabinkamtibmas.

Anggota Polri yang dibonceng membacakan konsep melalui pengeras suara tentang perlunya masyarakat mencegah penyebaran virus corona.

Ada lima imbauan untuk mencegah virus corona, kata Aipda Mukti yang menggunakan bahasa Indonesia kemudian diterjemahkan dalam bahasa bugis.

“Jagalah kebersihan diri dan lingkunganta,  kurangi aktivitas diluar rumah, selalu mencuci tangan, kurangi mengunjungi tempat keramaian( seperti mal dan tempat rekreasi) dan apabila mengalami demam tinggi segera memeriksakan diri ke puskesmas,” imbau Mukti dari atas motor. (udi)

Komentar Anda

Channel
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...
Comments

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

To Top