ikut bergabung

Perangi Covid-19, Kantor Disdik Sulsel Disemprot Disinfektan

Berita

Perangi Covid-19, Kantor Disdik Sulsel Disemprot Disinfektan

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Untuk mencegah merabknya virus corona atau Covid-19, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatanan melakukan penyemprotan disemua kantor organisasi perangkat daerah (OPD).

“Penyemprotan ini dilakukan tim terpadu yang di koordinir langsung oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sulsel, sesuai surat Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia guna melakukan pencegahan penyebaran covid 19,” terang Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Heri Sumiarto, Rabu (25/3/2020).

Heri juga menerangkan, dengan adanya kegiatan penyemprotan, khusus di kantor Disdik, tentu akan memberikan kenyamanan dan keamanan. Namun kendati demikian, upaya pencegahan penyebaran virus terus dilakukan.

“Kami sangat berterima kasih dengan adanya penyemprotan ini. Apalagi letak kantor Disdik juga berdekatan dengan rumah sakit, yang rentang dampak penyebaran virus. Kita juga telah melakukan berbagai antisipasi, seperti layanan pendidikan melalui pembelajaran dalam jaringan (daring) secara online, sesuai dengan surat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan,” kata Heri.

Ia menambahkan, untuk penanganan virus covid-19, diharapkan semua ASN Disdik Sulsel senantiasa menjaga kebersihan. Khususnya berinteraksi dengan menerapkan distancing dan kebijakan penggunaan antiseptic.

“Kita mesti memerangi virus ini secara bersama sama. Semua pihak mesti ikut terlibat. Insya Allah, dengan menjaga kebersihan diri, lingkungan hingga kedalam keluarga, maka covid 19 bisa diatasi. Jangan anggap remeh virus ini, mudah mudahan usaha dan doa yang dilakukan virus ini bisa terlewati,” tuturnya. (**)

Komentar Anda

Channel
Comments

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

To Top